Sukses

Ondel-ondel dari Taiwan Meriahkan Cap Go Meh 2015 Kota Bogor

Kesenian tarian Lo Cia Sam Tay Cu Dance dari Taiwan turut meriahkan Cap Go Meh 2015 di Bogor.

Liputan6.com, Bogor Perayaan pesta rakyat Street festival Cap Go Meh 22015 Kota Bogor semakin meriah. Pasalnya selain dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tetapi juga dimeriahkan oleh kesenian tarian Lo Cia Sam Tay Cu Dance yang berasal dari Taiwan.

Koordinator acara CGM 2015 Jimmy Charter, mengatakan selain pawai dari kesenian seluruh nusantara, tahun ini akan tampil tarian Lo Cia Sam Tay Cu Dance, yang akan dibawakan langsung oleh umat dari klenteng Sinying Taizi Tainan, Taiwan.

"Kesenian asal Taiwan ini, merupakan tari yang mirip dengan tarian dan menggunakan ornamen seperti ondel-ondel dari Jakarta. Tarian tersebut akan dibawakan oleh lima orang penari dan diiringi musik, kas Tionghoa," ungkapnya di Vihara Dhanagun, Bogor, Kami (5/3/2015).

Jimmy menuturkan, tarian Lo Cia Sam Tay Cu ini merupakan kali pertama, peserta asal Luar Negeri yang ikut memeriahkan dan terjun langsung dalam arak-arakan.

"Sebelumnya, tarian tersebut sempat tampil dalam perayaan Cap Go Meh di Cianjur dan Bandung," ungkap dia.

Dia mengatakan, dalam acara Cap Go Meh yang sudah menjadi gelaran pesta rakyat Bogor ini akan melibatkan 10 ribu peserta pelaku seni dan budaya, dan akan disaksikan oleh ratusan ribu masyarakat Bogor bahkan Jabodetabek. (Bima Firmansyah/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini