Sukses

Kesalahan Perawatan Kulit yang Bikin Tampak Lebih Tua

Kesalahan-kesalah perawatan pada kulit ini bisa membuat wajah Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Wanita sering kali terlalu percaya pada kosmetik dan menggunakan bahan kimia yang nyatanya mampu membuat pertumbuhan usia terlihat lebih cepat. Menutupi wajah dengan make up yang tebal merupakan salah satu kesalahan perawatan kulit yang sering dilakukan oleh sebagian besar wanita.

Tidak hanya itu, kesalahan perawatan kulit yang sering terjadi adalah menggunakan bahan tertentu yang dapat merusak kulit karena tidak mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda. Dilansir dari laman Boldsky, Sabtu (7/3/2015) terdapat beberapa kesalahan perawatan kulit wajah yang sering tejadi dan mempengaruhi tampilan menurut usia Anda. Apa sajakah kesalahan-kesalahan itu? Berikut ulasannya.

1. Kesalahan di Waktu Tidur

Sebelum pergi tidur, pastikan Anda sudah menghapus seluruh make up di wajah Anda. Tidur dalam kondisi wajah yang penuh make up dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga mampu menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Pori-pori yang dibiarkan tertutup dapat membuat kulit tampak lebih tua.

2. Menggunakan Terlalu Banyak Make Up

Penggunaan make up yang berlebih bisa menghancurkan kulit karena mengandung bahan-bahan berbahaya yang mampu membuat usia Anda tampak bertambah lebih cepat.

3. Melupakan Tabir Surya

Salah satu kesalahan yang bisa mengganggu kulit Anda adalah melupakan penggunaan tabir surya. Ini dapat merusak kulit Anda secara perlahan karena efek dari sinar matahari.

4. Mengabaikan Bagian Sekitar Mata

Jangan pernah melewatkan bagian di sekitar mata Anda. Ketika usia mulai bertambah, daerah ini akan menjadi daerah yang penting karena mulai menunjukkan penuaan pada kulit. Tanpa sadar daerah ini sering diabaikan dan terlupakan.

5. Sering Melakukan Pengelupasan Kulit

Terlalu sering melakukan pengelupasan kulit bisa membuat kulit semakin tipis dan tampak lebih tua. Selain itu, pengelupasan kulit yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi kendur dan tidak segar.

6. Tidak Membilas Wajah

Jangan lupakan untuk membilas wajah dengan air dingin terutama pada saat musim panas. Membilas wajah mampu menghapus kotoran pada wajah dan membuatnya tampak lebih bersih.

7. Eksperimen Wajah

Jangan pernah menjadikan wajah Anda sebagai bahan percobaan untuk berbagai produk kecantikan. Jika Anda menggunakan suatu produk, fokuslah pada produk tersebut dan jangan mudah berganti-ganti merek.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini