Sukses

Kisah Mulia 5 Wanita Tiongkok Beri Makan Ribuan Anjing

5 wanita lanjut usia mendedikasikan diri lakukan perawatan bagi hampir 1.300 anjing.

Liputan6.com, Tiongkok- Lima wanita lanjut usia mendedikasikan diri mereka untuk menjaga, merawat, dan memberikan makan hampir 1.300 anjing di pusat Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Para wanita baik hati tersebut memberikan sekitar 400 kg makanan anjing setiap harinya.

Kegiatan ini dicetuskan seorang wanita berusia 60 tahun yang bernama Wang Yanfang. Ia merasa simpatik terhadap penampungan yang ada kala itu.

Jadi, ia memutuskan untuk memohon perijinan untuk membuat suaka penampungan anjing yang hanya didukung oleh beberapa sumbangan seperti yang dilansir OddityCentral, Sabtu (14/3/2015).

Mendapatkan dukungan dari empat orang wanita lainnya, mereka bersama-sama bangun pukul 04.00 demi menyiapkan makanan bagi anjing yang ada di dalam penampungan. Mereka begitu mencintai anjing tersebut layaknya anak mereka sendiri.

Meskipun demikian, mereka mengaku melakukan hal mulia tersebut tidak selalu mudah. Selain sokongan dana, beberapa anjing tidak begitu ramah bahkan mengigit mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini