Sukses

Demam Batu Akik, Pameran Batu Mulia Digelar di Solo

Terjangkit demam batu akik? Terdapat pameran batu mulia dari tanggal 5-8 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta Tidak habis-habisnya demam batu akik yang melanda Indonesia. Bagi para penyuka batu mulia tersebut, Anda wajib datang ke acara bertajuk `Solo Gems Award` di Gedung Graha Wisata Niaga, Solo.

Acara yang akan dilangsungkan dari tanggal 5-8 Maret 2015 tersebut akan dimeriahkan oleh puluhan kolektor se-Indonesia dari Aceh, Jambi, Bengkulu, Solo, Jakarta, Makassar, Ternate, Bali, Jatim dan daerah lain.

Kabarnya, ribuan batu mulia milik mereka akan dibawa demi memeriahkan festival seperti yang dilansir dari laman AntaraNews, Jumat (6/3/2015). Terdapat empat kategori batu mulia yang akan dipamerkan, yaitu batu bacan, mixed chalcedony, fire opal, juga picturial gems.

Menurut Panitia Festival Permata Nusantara tersebut, Agustono Dwi Rachadi, acara ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan keberadaan batu mulia.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Surakarta, Eny Tyasni Suzana mengharapkan bahwa pameran tersebut bisa mengangkat nama Solo.

Apakah Anda salah satu yang terpapar dan terjangkit demam batu akik? Bagi menjawab dengan kata iya, mungkin sudah sebaiknya Anda meluncur mengunjungi pameran batu mulia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini