Sukses

'Lampu' Ajaib Raksasa ala Aladdin Hadir di Dubai

Gedung ini memiliki desain seperti lampu pada kisah film kartun Aladdin.

Liputan6.com, Dubai Masih ingatkah Anda dengan tokoh kartun Aladdin? Film animasi produksi Walt Disney ini menampilkan kisah yang menarik dan didukung oleh beberapa gambar indah. Kartun yang sangat popular pada era tahun 90-an ini juga identik dengan lampu ajaibnya yang dapat mengeluarkan sesosok jin besar yang mampu mengabulkan berbagai permintaan.

Ceritanya yang menarik dan berbagai ornamen unik yang terkandung di dalamnya membuat para pejabat Dubai mencoba untuk menghadirkan lampu unik yang terdapat di film tersebut ke dalam kehidupan nyata. Mereka merancang enam menara yang saling terhubung satu sama lain dan membuatnya menjadi Kota Aladdin.

Pembangunan yang terinspirasi dari kisah Aladdin dari Timur Tengah, sebuah cerita rakyat The Arabian Nights ini mendesain bangunan mirip dengan lampu ajaib yang ditemukan Aladdin dengan membuatnya tampak berkilau emas di bawah sinar matahari. Bangunan ini juga terhubung dengan jalan yang terbuat dari emas yang dapat dilalui oleh para pejalan kaki. 

Gedung ini akan menjadi hotel dan bangunan komersial lainnya dengan lahan parkir yang diperkirakan bisa menampung 900 mobil. Bangunan ini terdiri dari 34 lantai dengan pembangunan total mencapai 4.000 hektar.

Bangunan yang mirip lampu Aladdin ini dapat menjadi sesuatu yang menonjol di kota yang seringkali menjadi tujuan pariwisata dengan memberikan sentuhan ikon legenda di masa lalu. Penasaran seperti apa kota Dubai yang berencana menjadi Kota Aladdin ini? Berikut gambarnya seperti yang dilansir dari laman Dailymail, Minggu (8/3/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.