Sukses

Makeup Semakin Mudah dengan Aplikasi Tutorial dari Sephora

Peritel kosmetik asal Prancis Sephora merilis sebuah aplikasi tutorial makeup bernama Map My Beauty.

Liputan6.com, Jakarta Kosmetik memang hal yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan wajah. Akan tetapi cantik atau tidaknya hasil penggunaan kosmetik bergantung pada bagaimana cara pengaplikasiannya. Teknik penggunaan makeup inilah yang perlu dipelajari. Kini sudah banyak video tutorial makeup yang bisa dicari via internet untuk bisa mempraktikkan cara menghasilkan tampilan tertentu.

Melalui perkembangan teknologi, ada cara baru yang lebih mudah untuk mengetahui tata cara makeup tanpa perlu browsing situs seperti youtube. Peritel kosmetik asal Prancis, Sephora, bekerja sama dengan perusahaan`Map My Beauty` merilis sebuah aplikasi smartphone yang dapat memberi instruski cara makeup sesuai dengan kontur wajah yang masing-masing orang miliki.

“Jutaan wanita ke Youtube untuk mencari tahu cara bermakeup dan `makeup tutorial` adalah salah satu kata yang paling banyak dicari di Google, namun tak ada satupun dari hasil pencarian itu yang khusus diperuntukan bagi wajah sang pencari,” ucap Annabella Daily, pendiri dan CEO Map My Beauty seperti dilansir dari situs berita fesyen Women's Wear Daily pada Sabtu (7/3/2015). Bagaimana cara kerja Map My Beauty?

Untuk mendapat tutorial makeup dari aplikasi ini, penggunanya perlu mengunggah foto selfie wajah. Setelah foto tersebut dianalisis oleh aplikasi akan muncul tutorial makeup yang didasarkan pada karakteristik personal dari kontur wajah penggunanya. Tertarik untuk mencoba aplikasi Map My Beauty ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.