Sukses

Bernostalgia dengan Jajanan Semasa Kecil

Jika daftar jajanan yang bikin Anda nostalgia dengan masa kecil.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda dihadapkan pada pertanyaan, masa apakah yang paling membahagiakan dalam hidup, banyak orang akan mengatakan masa kecil lah jawabannya. Bagaimana tidak? Masa kecil merupakan waktunya bermain tanpa harus memikirkan akibat atau permasalahan lainnya.

Permainan, makanan, teman-teman hingga tempat-tempat yang dikunjungi sewaktu kecil cenderung menjadi kisah yang menyenangkan untuk dikenang di masa depan ketika anak telah tumbuh berasa.

Nah, melansir dari laman Qraved, Senin (9/3/2015), terdapat daftar jajanan masa kecil yang bisa membuat Anda masuk dan terjebak di ruang nostalgia. Penasaran? Ini dia ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Rambut Nenek Hingga Permen White Rabbit

1. Rambut Nenek

Makanan yang berbentuk seperti rambut kusut ini juga sering disebut dengan kembang gula. Selain itu, warna pink dari jajanan ini seakan menggoyang lidah untuk mencicipi cotton candy jagoan Indonesia.

2. Lidi

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang membuat anak-anak tergila-gila? Saking membuat anak tergila-gila, saat memakan primadona cemilan ini kerap anak-anak dimarahi oleh orang tuanya.

3. Es Krim Woody

Es krim satu ini mungkin bisa dikategorikan sebagai es krim yang `endeus banget`. Rasa manis dan teksturnya membuat rasa candu dari es krim ini benar-benar memikat.

4. White Rabbit

Pernah dengar larangan kalau plastik pembungkus permen satu ini tidak boleh dimakan? Jika ya, selama ini Anda keliru. Sebab, plastik dari permen susu ini nyatanya merupakan agar yang aman untuk dikonsumsi.

3 dari 4 halaman

Anak Mas hingga Gulali?

5. Kue Cubit Laba-Laba

Bagi anak-anak, pamor kue cubit laba-laba tidak kalah jika dibandingkan dengan kue cubit setengah matang yang sedang booming belakangan ini loh. Bagi Anda, iya atau tidak?

6. Gulali

Jagoan jajanan manis ini menggoda anak-anak dengan berbagai bentuk yang menarik seperti naga, ayam, kuda, hati, hingga dot susu bayi. Yummy!

7. Kue Ape

Siapa yang sering menyebutkan dengan `kue tete`? Bentuknya yang memusatkan warna hijau pada bagian tengah memang kerap membuat kue ape disebut layaknya bagian dada manusia.

8. Anak Mas

Ketika melihat bungkus jajanan satu ini, sungguh masih terasa rasa keju yang seakan memanjakan lidah. Ingat slogan `remes sekuat tenaga` dan `kocok terus`?

4 dari 4 halaman

Telur Cicak Hingga Es Mambo

9. Telur Cicak

Dari nama dan bentuk, mungkin jajanan ini tidak begitu menggoda. Tapi, jangan heran apabila ketagihan saat sudah mencicipi jajanan ini!

10. Es Mambo

`Sedot terus! Sedot terus!` Itulah keseruan menyantap es krim satu ini. Rasanya yang asam dari berbagai aneka yogurt, teh manis, hingga susu pun bisa dinikmati sambil `menyedot` makanan ini.

11. Choki-Choki

Sekarang memang produk Nutella atau Ovomaltine menjadi juara makanan manis yang bikin ngidam. Tapi, kenikmatan choki-choki pun tidak pernah padam.

12. Permen Rokok

`Wah, kecil-kecil sudah merokok!` Eits, tenang, ini bukanlah rokok melainkan sebuah permen. Rasanya manisnya akan keluar saat Anda menyedotnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini