Sukses

Tertarik Wisata ke Green Canyon?

Tertarik untuk mengunjungi Green Canyon, Pangandaran?

Liputan6.com, Jakarta Kerap terdengar sebuah kata `Grand Canyon`. Grand Canyon sendiri sebenarnya memiliki arti ngarai besar, yaitu sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona, Amerika Serikat. Anda tidak punya budget untuk berlibur ke Negeri Paman Sam? Kunjungilah Green Canyon di Indonesia.

Green Canyon atau biasa dikenal sebagai Cukang Taneuh yang berarti jembatan bumi ini terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, kurang lebih sekitar 31 km dari Pangandaran, Jawa Barat.

Green Canyon menawarkan pemandangan sungai cantik yang berkilau, terlebih saat musim kemarau tiba. Melansir dari laman WowShack, Sabtu (7/3/2015), perjalanan Anda akan dimulai ketika sudah menginjakkan kaki menaiki perahu lokal menelusuri sungai sebelum akhirnya tiba di ngarai.

Pemandangan dramatis dari sisi tebing yang begitu indah berbalut warna hijaunya pepohonan dan birunya air sungai akan semakin terasa ketika perjalanan Anda mulai memasuki `gua` di antara pepohonan yang menggantung. Tak ayal, apabila tempat ini disebut dengan `Cave of Wonder`.

Anda tertarik untuk mengunjungi Green Canyon di Pandangan ini? Jika ya, jangan lupa untuk melakukan lompatan indah dari tebing. Tenang bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda akan tetap diberikan pelampung demi keselamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini