Sukses

Romantisme Langit Bertabur Bintang dari Seluruh Dunia

Lincoln Harris, hasilkan potret romantis dan indah bintang dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Australia- Hal paling romantis dan indah adalah saat mata Anda memandang langit yang diselimuti oleh kerlap-kerlip bintang. Bintang tersebut seakan saling menyinari satu sama lain sehingga menghasilkan sebuah cahaya yang sangat mengagumkan. Sisi romantis dan indah itulah yang coba diangkat oleh seorang fotografer bernama Lincoln Harris. Dalam proyek terbarunya, pria asal Australia ini ingin menunjukkan keindahan yang sarat akan sisi romantis dari bintang-bintang yang ada di langit melalui foto.

Dilansir dari Daily Mail Kamis (5/3/2015) permainan warna dan gerakan bintang yang perlahan namun pasti berhasil ia abadikan dalam foto. Alhasil, foto yang sangat indah dan menakjubkan berhasil ia dapatkan. Mungkin banyak orang yang berpikir jika bintang hanya memberikan cahaya saja tanpa adanya warna. Namun lewat foto ini, Anda akan melihat jika bintang ternyata memiliki aneka warna sehingga membuatnya terlihat jauh lebih indah dibandingkan saat dilihat secara kasat mata.

Tak hanya di Negeri Kangguru saja, namun Harris juga melakukan perjalanan hingga ke beberapa belahan dunia untuk mengabadikan keindahan dari bintang-bintang di langit dunia tersebut. Dan ia membuktikan, bahwa bintang di daerah satu dengan yang lainnya sangat berbeda sekaligus memiliki keunikan dan sisi romantis yang tak sama.

Dalam pengambilan gambar, Harris menggunakan dua teknik yang berbeda. Dimana, ia membiarkan kameranya untuk diam selama satu hari penuh untuk mengamati bintang yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Butuh kerja keras yang sangat hebat bagi pria 40 tahun ini untuk mendapatkan gambar yang sempurna.

"Untuk mendapatkan gambar ledakan, membutuhkan waktu selama 30 detik dengan zoom yang sangat cepat. Sementara untuk hasil spiral, membutuhkan waktu satu jam dengan zoom yang sangat lambat. Saya mengatur kamera dan memprogramnya secara khusus dengan 600 dan 1,200 x 40 second exposures. Sementara untuk olah digital menggunakan Photoshop," kata Harris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

Cape Woolamai, Phillip Island

Saat mengunjungi Cape Woolamai, Philip Island bintang-bintang di langit nampak seperti pusaran air yang sangat cantik. Permainan warna biru, merah, kuning, oranye dan aneka warna lainnya membuat langit di tempat ini patut diacungi jempol.

The colours are a result of the different surface temperatures of the stars with cooler stars appearing more red and hotter stars being blue, as shown over Cape Woolamai, Phillip Island

 

Ravenswood, Australia

Sementara untuk di Ravenswood, Australia sendiri langit nampak seperti dihinggapi oleh kembang api yang sangat cantik. Permainan warna biru, oranye, pink dan turquois menjadi salah satu pemandangan paling mengagumkan di Australia.

A range of colours - including yellows, blues, oranges, pinks and turquoises - can all be seen illuminating the sky in locations around the world; pictured is a star trail taken at Ravenswood, Australia

3 dari 3 halaman

2

Nevada USA

Pemandangan Lake Tahoe nampak berbeda dengan biasanya. Dimana, permainan warna di langit dari bintang membuat kesan romantis kental terasa.

The colours plunge into Lake Tahoe in Nevada USA in this stunning show of natural wonders

 

Daylesford, Australia

Sebuah gereja di Australia nampak damai dan menyejukkan saat langit dihiasi oleh permainan warna biru, ungu, kuning dan warna lainnya. (Cyn/Ars)

This church in Daylesford, Australia, looks as if at any moment, it is going to be swallowed up by a starry vortex above

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.