Sukses

Keunikan Rumah Gandeng yang Menempel pada Mobil

Rumah ini digandeng oleh sebuah mobil layaknya truk yang memiliki muatan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan sebuah tempat tinggal seseorang untuk menetap di suatu wilayah. Pada umumnya rumah akan melekat di atas tanah sebagai tempat kembali untuk seseorang pulang ke tempat ternyamannya. Namun, bagaimana jika Anda memiliki rumah yang menyatu dengan mobil seperti sebuah truk gandeng dengan muatan yang besar?

Mungkin terdengar menyenangkan jika memiliki rumah yang bisa dibawa kemanapun Anda pergi. Bagi seorang traveler, hal ini bisa menjadi sesuatu yang unik karena dapat menghemat biaya menginap dan dapat terus menjaga rumah kesayangan.

Dilansir dari laman Gizmag, Kamis (5/3/2015) terdapat sebuah rumah mungil dengan panjang 9,1 Meter yang diberi nama Rio Grande. Rumah ini terdiri dari ruang utama yang berukuran 20,25 meter persegi dan ruang kecil di loteng dengan ukuran 6,5 meter persegi. Rumah ini terbuat dari kayu reklamasi yang digunakan pada pintu depan, pintu belakang, teras, dan bingkai foto.

Jika dilihat dari ukurannya yang kecil, mungkin Anda akan berpikir bahwa rumah ini tidak memiliki fasilitas yang lengkap. Namun, ternyata rumah gandeng ini memberikan fasilitas yang lebih dari bayangan Anda. Terdapat sebuah ruang makan yang dilengkapi dengan meja makan dan kursi yang terbuat dari kayu.

Selain itu, rumah mungil ini juga memanfaatkan beberapa ruang kosong sebagai ruang penyimpanan seperti pada bagian bawah tangga. Selain itu, terdapat sebuah mesin cuci yang dilengkapi dengan pengering, kompor, dapur, dan kamar mandi yang dipisahkan oleh sebuah pintu geser.

Kamar tidur utama terletak di lantai atas yang disambungkan dengan tangga yang juga dimanfaatkan untuk laci tempat menyimpan barang.

Untuk menjaganya agar tetap dapat berjalan, Rio Grande harus disambungkan ke generator atau power supply dan juga memiliki sambungan ke air dan AC. Rumah ini dibangun selama enam minggu dan dijual sekitar USD $ 60.000 atau sekitar Rp 777 Juta.

Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan tinggal disebuah rumah gandeng yang bisa dibawa kemana saja?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini