Sukses

Sambut Cap Go Meh 2015, Ratusan Lampion Percantik Kota Bogor

Menyambut perayaan Cap Go Meh (CGM) 2015 yang akan dilaksanakan pada 5 Maret mendatang, ratusan lampion menghiasi Jalan Suryakancana, Bogor.

Liputan6.com, Bogor- Menyambut perayaan Cap Go Meh (CGM) 2015 yang akan dilaksanakan pada 5 Maret mendatang, ratusan lampion menghiasi Jalan Suryakancana, Kota Bogor. Dimana nantinya Jalan Suryakancana merupakan salah satu jalan yang akan digunakan dalam perhelatan akbar tahunan tersebut.
 
Ketua Panitia Arifin Himawan, mengatakan, pemasangan lampion dilakukan pada jalur-jalur yang dilewati arak-arakan yaitu di Jalan Suryakancana, Jalan Batu Tulis dan Jalan Pajajaran. Sekitar 100 lampion sudah dipasang pada Sabtu hingga beberapa hari ke depan, hingga menjelang hari Cap Go Meh, Kamis (5/2/2015) nanti.
 
 
“Kita tambah lagi pemasangan lampionnya tidak hanya di 3 jalan utama namun akan dipasang juga di jalan Siliwangi, hingga jalan Otista,” katanya di Wihara Dhanagun, Kota Bogor, Senin (2/3/2015).
 
Lampion atau lampu penerangan sendiri, menurut Arifin merupakan salah satu ornamen penting dalam perhetalan Cap Go Meh. Masyarakat, khususnya di wilayah pecinan nantinya dilibatkan dalam pemasangan lampion tersebut.
 
Lampion, tambah Arifin dapat diartikan oleh para leluhur adalah sebuah cahaya harapan kita. Seperti halnya di Tiongkok, hampir semua rumah memiliki lampion sebagai penerang rumah dan dapat diartikan sebagai pembawa berkah. Dalam acara Cap Go Meh, Kamis nanti, kemeriahan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dari Wihara Dhanagun dan dilakukan arak-arakan joli dan Barongsai hingga pukul 24.00 WIB. (Bima Firmansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.