Sukses

Cara Membuat Kaos Bekas Jadi Pajangan Unik di Rumah

Yuk, buat pajangan unik sebagai dekorasi rumah dari kaos bekas.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti punya barang yang sudah tidak terpakai. Apabila memang masih layak untuk digunakan, memang biasanya barang tersebut diberikan pada orang-orang yang lebih kurang beruntung.

Namun, tentu saja memberikan barang juga harus dipilih-pilih, terutama dari segi kelayakgunaan barang tersebut. Lantas, apa yang harus dilakukan agar barang-barang tersebut tidak menumpuk dan menjadi sarang penyakit?

Jika salah satu dari barang tersebut adalah kaos bergaris, cobalah untuk berkreasi membuat pajangan unik. Vera Vandenbosch, seorang penata gaya sekaligus penulis dan fotografer, memberikan rincian tahapan cara membuatnya. Pertama, sediakan bahan dan alat terlebih dahulu.

Bahan dan Alat:

1. Kaos bekas dengan motif bergaris

2. Penggaris

3. Gunting

4. Perangkat gantungan kunci

Tahapan:

1. Potongan bagian depan dan belakang koas Anda menjadi bagian-bagian dengan lebar 30 cm dan panjang 40 cm. Pastikan arah memotong dari atas ke bawah kaos, bukan dari kiri ke kanan.

2. Kumpulkan bagian-bagian tersebut dan ikat bagian atas bagian dengan simpul mati. Kemudian ikatkan pula ke perangkat gantungan kunci, biarkan rumbai tetap terurai di bagian bawah.

3. Ikat bagian tersebut dengan satu kain sehingga membentuk gelembung lingkaran dan pastikan Anda ikat dengan simpul mati.

4. Pastikan rumbai Anda telah kuat terikat dan memiliki panjangan yang sama sebelum diletakkan sebagai pajangan.

5. Panjangan unik Anda sudah bisa menjadi pemanis ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini