Sukses

Tips Mudah Menyisir Rambut Ikal Agar Terlihat Lebih Lurus

Tips Mudah Menyisir Rambut Ikal Agar Terlihat Lebih Lurus

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut ikal terkadang terlihat berantakan dan sulit untuk diatur terlebih lagi jika rambut ikal ini cukup panjang. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyisir rambut ikal dengan cara yang mudah. Namun, cara untuk merapikan rambut ikal ini membutuhkan bantuan beberapa obat herbal seperti campuran minyak kelapa dan sedikit minyak zaitun. Jika Anda merasa tidak suka dengan bau kedua minyak tersebut, Anda bisa menggantinya dengan lidah buaya.

Minyak-minyak tersebut sangat bagus untuk rambut karena dapat membuatnya tampak bercahaya. Untuk mendapatkan rambut ikal yang rapi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat menyisirnya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyisir rambut ikal dan membuatnya tampak lurus seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (3/03/2015).

1. Cuci rambut ikal panjang Anda dengan air mengalir. Gunakan sampo yang bagus dan cocok untuk rambut. Cuci dengan bersih sehingga semua kotoran pada kulit kepala hilang.

2. Saat rambut masih basah, tuangkan minyak herbal di telapak tangan kemudian pijat dengan lembut ke bagian atas rambut, namun jangan mengoleskannya sampai kulit kepala. Usahakan untuk tidak menggunakan minyak yang terlalu lengket.

3. Setelah memberikan minyak pada bagian atas rambut, ratakan ke bagian bawah rambut dengan menggunakan sisir tipis. 

4. Gunakan jari Anda untuk mengatur bagian rambut yang membandel dan untuk meratakan pada bagian sela rambut. Lakukan terus secara berulang hingga rambut lembut dan teratur karena efek minyak yang dioleskan.

5. Jika Anda merasa terlalu banyak minya di rambut sehingga membuatnya lengket, taburi sedikit bedak pada telapak tangan dan oleskan pada rambut Anda. Ini dapat membantu menghilangkan lengket yang ditimbulkan oleh minyak pada rambut Anda.

6. Terakhir, sisir kembali rambut ikal Anda dan atur sedemikian rupa hingga terlihat rapi dan tampak lebih lurus dan beraturan.

Ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuat rambut ikal Anda menjadi tampak lebih rapi dan terlihat lurus tanpa bantuan catokan yang mampu merusak rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini