Sukses

5 Bangunan Telur dengan Segala Keunikannya

5 bangunan ini menyerupai bentuk telur yang sangat unik.

Liputan6.com, Jakarta Kini banyak rumah unik yang dibuat dengan berbagai bentuk. Rumah dengan bentuk yang unik akan lebih menarik dan menonjol sehingga menjadi pilihan yang tidak biasa bagi beberapa orang. Rumah pohon, rumah kayu, dan rumah kaca, mungkin sudah Anda temukan di deretan beberapa rumah unik. Lalu, bagaimana dengan rumah yang berbentuk seperti telur?

Bentuk unik yang menyerupai telur membuat beberapa rumah ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Keunikan bentuk dan desain interiornya sungguh memikat mata dan memiliki nilai seni yang unik. Dilansir dari Homedit, Senin (2/03/2015) berikut lima rumah dengan bentuk unik yang menyerupai telur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bangunan Telur Unik 1

Rumah pohon ini berbentuk telur yang dirancang oleh Joel Allen dan terletak di gunung Whistler di British Kolumbia. Rumah ini tersembunyi di dalam hutan dengan pemandangan pepohonan hijau yang indah.

3 dari 7 halaman

Bangunan Telur Unik 2

Bentuk rumah ini sangat mirip dengan bentuk telur yang sebenarnya. Rumah ini dirancang oleh dmvA, perusahaan arsitektur Belgia dan diberi nama Blob VB3. Bangunan ini memiliki struktur oval dan warna yang putih membuatnya sangat mirip dengan telur terdiri dari kamar mandi dan ruang tidur dan sisa ruang dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan barang.


4 dari 7 halaman

Bangunan Telur Unik 3

Bangunan ini memang tidak terlalu mirip dengan bentuk telur yang sebenarnya karena desain bangunan yang memiliki banyak sisi. Bangunan hasil karya Manuel Villa ini memiliki jendela pada langit-langit yang dirancang sebagai tempat masuknya sinar matahari. Bagian depan dibiarkan terbuka agar cahaya sinar matahari dapat memasuki ruangan secara bebas. Interior ruangan ini dilengkapi dengan tempat tidur, meja, dan beberapa tempat untuk menyimpan barang. Ruangan ini cocok untuk tempat bersantai yang membutuhkan ketenangan dan privasi.

5 dari 7 halaman

Bangunan Telur Unik 3

Rumah berbentuk telur ini dibangun di Provinsi Hunan, Cina. Diciptakan oleh seorang pria bernama Dai Haifei yang berusia 24 tahun yang membutuhkan tempat tinggal tanpa biaya sewa. Ia membangun rumah ini dengena bambu dan menghabiskan biaya 6.427 yuan atau sekitar Rp13,3 Juta. Tidak banyak barang yang tersimpan di dalamnya, hanya tempat tidur dan beberapa ruang untuk menyimpan barang, tetapi ini sangat unik dan cocok untuk para petualang.

6 dari 7 halaman

Bangunan Telur Unik 4

Ini hanyalah sebuah ruang perapian yang dikelilingi oleh bangku. Struktur bangunan yang unik dan berasal dari triplek dan polycarbonate ini dibangun oleh perusahaan Denmark, Shjworks. Bangunan ini terletak di Kopenhagen yang dibangun di sisi danau. Ini diciptakan untuk menikmati keindahan suasana danau dan alam disekitarnya.

7 dari 7 halaman

Bangunan Telur Unik 5

Tidak hanya rumah berukuran kecil, bangunan berbentuk telur juga bisa digunakan untuk sebuah bangunan besar seperti hotel mewah ini. Bangunan yang berbentuk seperti telur raksasa ini bisa menjadi gedung pencakar langit yang juga berfungsi sebagai eco resort. Bangunan ini memiliki taman indoor yang dikelilingi oleh kolam air. Selain itu, bangunan telur ini dilengkapi dengan fitur LED pada dinding sehingga dapat membuat hotel ini bercahaya di malam hari yang akan menambah keindahan bangunan unik ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.