Sukses

4 Tanaman Herbal yang bisa Dijadikan Dekorasi Rumah

Tanaman herbal ini ternyata bisa disusun menjadi dekorasi rumah.

Liputan6.com, Jakarta Tanaman herbal merupakan obat alami yang aman dan organik seperti layaknya tidak menggunakan pestisida. Hal ini akan membantu Anda untuk menyimpan uang demi kesehatan Anda.

Ternyata, selain berguna sebagai obat alami, berbagai tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan sebagai penghias rumah. Tanaman tersebut bisa tumbuh di pot-pot yang diletakkan di tempat cukup pencahayaan matahari.

Selain menghias hamparan tanah di taman, meletakkan tanaman herbal di sisi-sisi jendela nampaknya menjadi dekorasi yang cukup menarik. Lantas, pilihan tanaman herbal apa yang  bisa ditanam di rumah Anda? Berikut ulasannya yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (2/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekorasi Rumah Tanaman Herbal

1. Lidah Budaya

Lidah buaya yang mengandung aloe vera dapat berguna untuk menyembuhkan kulit yang terbakar dan masalah saluran pencernaan. Letakkan pot lidah buaya di tempat yang terkena paparan sinar matahari dan siram secara rutin.

2. Kemangi

Kemangi dapat berguna untuk menghilangkan sakit kepala dan penghilang rasa sakit. Kemangi sangat ideal ketika diletakkan di dalam pot.

3 dari 3 halaman

Dekorasi Rumah Tanaman Herbal

3. Peppermint

Membuat teh dengan menggunakan daun peppermint dapat membantu meredakan mual dan keluhan pencernaan ringan lainnya. Gunakan wadah cekung agar lebih mudah menghirup aroma peppermint. Bunga berwarna putih dan ungu yang tumbuh dari tanaman satu ini.

4. Peterseli

Daun peterseli dapat berguna untuk meningkatkan imun dan menetralkan bau mulut, cukup dengan memakan satu sendok makan cincangan daun peterseli setiap hari. Letakkan pot tanaman ini di bawah sinar matahari selama tanah tetap lembab. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini