Sukses

Desain 'Aneh' untuk Jembatan Baru di London

Sebuah jembatan baru akan dibangun di Nine Elms, London dengan berbagai usulan desain yang aneh.

Liputan6.com, London Terdapat banyak pilihan yang diusulkan untuk desain jembatan baru di London. Berbagai jenis konsep yang ditawarkan mulai dari desain yang sederhana hingga yang aneh dan out of the box.

Dilakukan sebuah kompetisi untuk menemukan desain yang cocok untuk jembatan Pimlico di Nine Elms sejak Desember tahun lalu. Ini merupakan sebuah rencana regenerasi untuk Nine Elms, yaitu sebuah daerah yang terdiri dari gedung-gedung tinggi. Total biaya yang akan dikeluarkan untuk membuat jembatan baru ini diperkirakan sekitar USD $ 62 Juta atau sekitar Rp 802 Miliar.

Desain yang diusulkan untuk pembangunan jembatan baru ini sedang dipamerkan di London pekan ini. Pameran ini menampilkan desain tanpa mencantumkan nama penciptanya untuk melihat pendapat masyarakat yang melihatnya tanpa pandang bulu.

Pada bulan Maret, para juri yang terdiri dari Graham Stirk, insinyur Henry Bardsley dan Commission for Architecture and the Built Environment (CABE) akan menyeleksi berbagai usulan desain dan mengambil empat desain yang akan maju ke tahap berikutnya. Desain yang menang diharapkan dapat direalisasikan pada akhir taun ini.

Dilansir dari Gizmag, Selasa (3/03/2015) berikut beberapa desain yang diajukan untuk jembatan baru di London.

Desain jembatan ini menggunakan dasar yang tebal dan bergantung ke sebrang sungai.

Jembatan ini memiliki ruang untuk bersantai yang menyediakan kursi untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Jembatan Baru di London

Jembatan ini menambahkan air terjun sebagai aksen yang dapat menambah keindahan dan membuat jembatan terlihat lebih menarik.

Desain yang unik menambahkan ruang tempat duduk seperti kursi pada stadion untuk para pejalan kaki bersitirahat.


Sebuah desain dengan menggunakan gambar kurva yang lembut, sederhana namun mencolok.

3 dari 3 halaman

Desain Jembatan Baru di London

Terdapat konsep taman pada kedua sisi yang dibuat lebih bertingkat dengan tanaman hijau yang menyegarkan.


Jembatan dengan desain yang unik dan berliku-liku ini terlihat abstrak namun sangat menarik mata.

Foto : NEP Bridge Competition

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini