Sukses

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Berikut tips menghilangkan jerawat dengan madu.

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki rasa yang manis serta dapat dikombinasikan dengan makanan atau minuman, membuat keberadaan madu kerap dicari oleh banyak orang. Selain mampu menjadi perasa pada makanan dan minuman, tanpa disadari madu juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh serta kulit manusia.

Pada kulit sendiri, madu bahkan dapat mengatasi beberapa masalah kulit yang kerap dirasakan oleh pria maupun wanita yaitu jerawat. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat-jerawat di wajah Anda dengan menggunakan madu? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Senin (2/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis merupakan kombinasi yang sangat tepat untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Madu memiliki kandungan antibiotik alami sementara kayu manis mengandung antimokroba yang dapat menghilangkan serta membuat kulit wajah menjadi lebih lembut serta bersinar. Cara membuatnya pun sangat mudah, campurkan madu dengan bubuk kayu manis lalu aduk hingga merata. Oleskanlah dua bahan tersebut ke wajah hingga merata dan bilas dengan air dingin.

http://cf.ltkcdn.net/skincare/images/std/149308-425x282-honey-and-cinnamon.jpg

3 dari 6 halaman

Madu dan Susu

Selain kayu manis, madu juga dapat dikombinasikan dengan susu untuk menumpaskan jerawat di wajah Anda. Susu memiliki kandungan yang dapat menetralisir jerawat atau pun infeksi lainnya sehingga jerawat dapat hilang dan kulit menjadi lebih lembut serta wangi. milk and honey photo Milk_And_Honey_2.jpg

Campurkan susu dengan madu dalam sebuah mangkuk lalu usapkanlah pada daerah wajah Anda hingga merata. Bilaslah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih.

4 dari 6 halaman

Madu dan Stroberi

Perpaduan antara stroberi dan madu sangatlah baik. Karena, selain dapat menghilangkan jerawat, stroberi juga dapat mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori di wajah, serta menetralkan bakteri yang bersarang di wajah Anda. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menghilangkan jerawat dan mendapatkan manfaat positif untuk kulit, maka gunakanlah masker wajah dari madu dan stroberi.

http://cdn2.bigcommerce.com/server500/da628/products/32/images/494/honeystrawberry__19573.1405411838.500.659.jpg?c=2

5 dari 6 halaman

Madu dan Oatmeal

Lalu, madu dan oatmeal juga dapat diandalkan untuk menghilangkan jerawat yang menempel di wajah Anda. Kandungan dalam oatmeal dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, mengatasi infeksi yang ada di wajah Anda, melembutkan wajah dan menetralkan bakteri.

http://therougecollection.net/therouge/wp-content/uploads/2014/04/oatmealANDhoney.jpg

Caranya pun sangat mudah, campurkan satu sendok makan oatmeal dan satu sendok makan madu, campurkan dalam sebuah mangkuk lalu oleskanlah pada wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

6 dari 6 halaman

Madu dan Lidah Buaya

Yang terakhir adalah kombinasi antara madu dengan lidah buaya. Blender lidah buaya hingga halus, lalu campurkanlah dengan satu sendok makan madu. Oleskanlah campuran tersebut hingga merata lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Lidah buaya dan madu mampu menghilangkan jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lembut. (Cyn)

http://3.imimg.com/data3/VG/CK/MY-2555464/aloe-vera-honey-juice-500x500.png

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.