Sukses

Candi, Pasar, dan Hujan Teman Selama Berkelana ke Kamboja

Jangan sampai Anda tidak mengunjungi tempat-tempat ini ketika melancong ke Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Melangkah kaki sejenak ke negara tetangga memang tak ada salahnya. Meskipun berdekatan, tetapi dengan sistem pemerintah yang berbeda, membuat adat, tradisi, budaya, dan sejarah pun menjadi beragam. Salah satunya Kamboja yang beribu kota, Phom Penh.

Negara Kamboja merupakan penerus Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai seluruh Semenanjung Indochina antara abad ke-11 dan 14. Ibukota Kerajaan Khmer terletak di Angkor. Karenanya candi ikonik terkenal Kamboja, Angkor Wat, dibangun juga pada saat itu dan menjadi simbol bagi kekuasaan Khmer.

Selain candi Angkor Wat, Kamboja ternyata masih menyimpan banyak keajaiban-keajaiban menarik lainnya. Melansir dari laman BoredPanda, di Kota Phom Penh berbagai tujuan wisata utama, termasuk pasar lokal, menarik bisa didatangi.

Sementara Kota Kampot dan Kota Kep dipenuhi dengan jembatan kolonial tua, semua jenis satwa liar, gunung, dan pantai. Tak lupa, komunitas muslim, juga hutan hujan juga. Penasaran? Berikut ulasan yang diberitakan pada Jumat (27/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangunan Peninggalan Bersejarah

Gerbang Timur Angkor Thom

Angkor Thom merupakan bangunan dari yang menyiratkan suatu ekspresi amat dengan kejeniusan tinggi.

The Silver Pagoda

Tak sekedar merupakan tempat pembelian tiket saja, tetapi merupakan pusat dari istana kerajaan yang berlokasi di Samdach Sothearos Boulevard, Phnom Penh.

The Killing Fields

Ya, dari nama tempat ini saja sudah mengisahkan kekejaman yang terjadi di tempat tersebut. Tempat ini menjadi tempat pembunuhan dan penguburan jutaan orang selama tahun 1975-1979.

3 dari 4 halaman

Pasar Hingga Memancing

Pasar Rusia (Russian Market)

Pasar satu ini terletak di Ibu Kota Kamboja, Phnom Penh. Jika ingin membeli souvenir yang berciri khas Kamboja, di sinilah tempatnya.

Selain itu, pasar ini merupakan tempat keren dan berkumpulnya berbagai macam barang yang ingin dicari. Seperti yang ditangkap dalam gambar, bagian dari sepeda motor dikumpulkan dalam satu tempat.

Memancing di Sungai Mekong

Sungai yang merupakan salah satu sungai terpanjang di dunia ini merupakan tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Kamboja. Ingat, sungai ini mengalir dari  Tibet, kemudian melalui Cina provinsi Yunnan, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam.

4 dari 4 halaman

Ketika Hujan Mengguyur

Hujan yang sangat lebat mengguyur Kamboja saat musim hujan tiba dan petir yang menyambar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini