Sukses

5 Kebaikan Pasta Gigi untuk Kulit Wajah

Selain untuk membersihkan gigi ternyata pasta gigi juga dapat membersihkan kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta Pasta gigi ternyata tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi atau barang berbahan dasar perak. Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan masalah kulit seperti flek hitam, jerawat, bintik gelap dan keriput. Selain obat lainnya, pasta gigi juga dapat membuat kulit menjadi lebih indah dan baik untuk pori-pori kulit Anda.

Penggunaan pasta gigi ini tidak hanya bermanfaat bagi wanita, tetapi juga baik untuk pria. Selain dapat membuat gigi menjadi lebih putih, pasta gigi ternyata juga bisa menghilangkan bekas luka pada kulit. Hal ini juga dapat mencerahkan pigmen pada kulit dan membuatnya terlihat lebih cantik. Dengan menggunakan pasta gigi, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih baik dan tampak bersih.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (5/3/2015) berikut manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit wajah Anda.

1. Pemutih Kulit

Pasta gigi dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Anda dapat mencobanya dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Ini dapat berfungsi sebagai pembersih muka yang bisa membuatnya terlihat lebih indah.

2. Membasmi Jerawat dan Komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita dan pria terutama remaja. Ketika jerawat mulai tumbuh dan membesar, cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari dan biarkan semalaman. Saat pagi datang, jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga bisa membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi dan scrub kenari.

3. Menghilangkan Noda dan Keriput

Noda pada wajah dapat dihilangkan dengan bantuan pasta gigi yang dicampurkan dengan susu. Anda cukup mengoleskan campuran ini pada area yang memiliki noda. Selain itu, mengusir keriput karena penuaan kulit juga bisa dilakukan dengan pasta gigi ini. Hanya dengan mengoleskan pada bagian yang terdapat keriput Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk noda dan keriput.

4. Mengatasi Bagian Kulit yang Gelap

Terkadang warna kulit tidak merata dengan beberapa bagian yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian lainnya. Anda bisa menggunakan pasta gigi dan campurkan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan pasta gigi. Mencuci muka dengan campuran pasta gigi, air, dan garam dapat menjadi solusi untuk masalah kulit berminyak Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini