Sukses

Berkelana ke Jerman? Jangan Lupa Kunjungi Keindahan Kota Berlin

Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ini ketika berada di Kota Berlin, Jerman.

Liputan6.com, Jerman - Jerman merupakan suatu negara federasi di Eropa Barat dengan Ibu Kota, Berlin. Nama negara Jerman telah memulai kepopuleran jauh sebelum perang dunia I berakhir. Kisah mengenai pemisahan dan penyatuan kembali negara ini cukup menarik perhatian sorotan. Tak ayal, jika banyak bangunan sejarah atau peninggalan menarik di sana.

Jika Anda sedang singgah ke Jerman, jangan lupa untuk mencoba berkeliling di Kota Berlin. Terdapat lima tempat yang menarik di Kota tersebut seperti yang dilansir Reader's Digest, Sabtu (28/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Gerbong Hingga Karya Seni

1. Gerbong Bersejarah: Brandenburg Gate

Berjalan melalui portal kota yang hampir selama 30 tahun tidak bisa dilalui bukankah menjadi hal yang menarik? Sebelum penyatuan kembali antara Jerman Barat dan Jerman Timur, monumen ini menjadi daerah perbatasan yang tidak dapat diakses.

2. Seni Berwarna-warni: Eastside Gallery

Mungkin dinding merupakan galeri terbuka terlebar di dunia. Dinding yang menjadi pembatas antara Jerman Barat dan Jerman Timur ini memilih lebar sepanjang 1.3 kilometer dan merupakan bagian `Tembok Berlin` yang fenomenal.

Setelah tembok tersebut runtuh, para seniman dari seluruh penjuru menggambar lukisan pada dinding tersebut. Visualisasi atas kenikmatan dan semangat kebebasan amat tergambar dari dinding tersebut.

3 dari 4 halaman

Pemandangan dari Kapal Pesiar

3. Pemandangan Terbaik: Kapal Pesiar di Sungai Spree

Sudah lelah berkeliling? Coba untuk memulihkan kembali tenaga dengan naik ke kapal pesiar di sugai Spree. Perjalanan Anda akan sangat dimanjakan dengan berbagai sudut-sudut terkenal Berlin dan berbagai arsitektur menawan.

Kapal pesiar ini melewati Gereja Katedral Berlin yang ikonik, Pulau Museum, pusat pemerintahan, dan Anda juga akan melewati kuartal Nikolai, bagian tertua kota Berlin.

4 dari 4 halaman

Kuliner Hingga Bangunan Bersejarah

4. Kuliner Berlin: Currywurst

Makanan satu ini terdiri dari sosis daging babi yang dilumuri dengan saus kari tomat pedas ini sangat menggoda untuk mengoyang lidah. Bayangkan saja, ibu kota Jerman ini menghabiskan sekitar 70 Juta sosis yang dimakan setiap tahun. Bahkan, ada sebuah museum yang didedikasikan untuk currywurst tersebut. Tertarik bukan?

5. Bangunan Bersejarah: Reichstag Building

Jangan lewatkan untuk mengunjungi kubah gedung Reichstag, bangunan yang pernah digunakan pada kekasairan Jerman. Kubah tersebut memiliki kilau yang berasal dari struktur logam dan kaca yang melingkar sehingga menyajikan pemandangan indah kota Berlin. Jika perut lapar, tak perlu khawatir terdapat restoran yang berada di kubah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.