Sukses

Ini Dia Fakta di Balik Penuaan Kulit

Beberapa fakta ini merupakan tanda bahwa Anda mengalami penuaan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia pasti akan menjadi tua seiring berjalannya waktu. Membahas mengenai usia yang terus bertambah, tentunya sangat dekat dengan penuaan kulit yang tak bisa dihindari. Elastisitas kulit akan berkurang dan menimbulkan kerutan dibeberapa bagian. Bagi wanita, kondisi ini akan membuatnya merasa terganggu karena wanita selalu ingin tampil cantik dan awet muda.

Perubahan usia yang terus bertambah harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat sehingga dapat menunda perubahan pada kulit. Faktanya, penuaan kulit tidak akan bisa dihindari namun bisa ditunda sedikit-sedikit dengan melakukan berbagai cara seperti menjaga pola makan dan melakukan perawatan. Walalupun terdengar mudah, menjaga kulit untuk tetap sehat ternyata cukup sulit.

Sebelum melakukan beberapa penundaan penuaan pada kulit, cobalah untuk mengenali fakta-fakta mengenai penuaan kulit yang mungkin belum banyak diketahui oleh para wanita. Dilansir dari Boldsky, Kamis (26/02/2015) berikut ulasannya.

1. Warna Kecoklatan pada Kulit

Warna cokelat yang timbul pada kulit karena sinar matahari merupakan salah satu fakta menarik mengenai penuaan kulit. Seseorang yang sering berada di bawah terik sinar matahari rentan terhadap penuaan dini karena terdapat sinar UV yang berbahaya. Mereka dapat merusak kulit dengan cepat dan membuatnya terlihat menjadi lebih tua.

2. Kerutan pada Kulit

Tidak hanya menimbulkan kecoklatan pada kulit, ternyata sinar matahari juga bisa membuat kulit menjadi lebih cepat berkerut. Sebuah studi menyatakan bahwa paparan sinar matahari dapat mempengaruhi pembentukan kerutan pada kulit. Cobalah untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

3. Posisi Tidur yang Salah

Posisi tidur yang salah juga dapat mempengaruhi kulit Anda. Posisi tidur yang miring dapat membuat kulit pipi menjadi berat sebelah dan daerah yang lebih berat akan mudah cepat rusak. Lebih baik mencoba untuk mengikuti beberapa tips perawatan kulit untuk menjaganya tetap segar dan alami.

4. Keriput

Sebagian besar orang akan berpikir bahwa keriput identik dengan penuaan dan hanya terjadi pada orang yang sudah tua. Ternyata, ini salah. Sebuah studi baru membuktikan bahwa kulit keriput juga bisa terjadi pada usia 25 tahun. Mungkin ini terlalu dini untuk menemukan kulit dengan berbagai kerutan. Sinar matahari dan rokok dapat menjadi pemicu timbulnya keriput di usia muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini