Sukses

The Grand Budapest Hotel Raih Best Costume Design di Oscar

Film The Grand Budapest Hotel berhasil menangkan piala Oscar kategori Best Costume Design di Academy Awards 2015.

Liputan6.com, Los Angeles Di Dolby Theater, Hollywood, perhelatan bergengsi dunia film dilangsungkan pada Minggu, 22 Februari 2015. Ada banyak kategori di Academy Awards ke-87 yang diperebutkan oleh film-film dan insan-insan perfilman. Salah satu dari kategori-kategori itu adalah Best Costume Design.

Penghargaan Best Costume Design pertama kali muncul di penganugrahan Piala Oscar ke-21 yang diselenggarakan pada tahun 1949. Tahun ini, film yang berhasil menang di kategori Best Costume Design adalah `The Grand Budapest Hotel`.

Film tersebut merupakan film komedi besutan sutradara Wes Anderson. The Grand Budapest Hotel bercerita tentang seorang petugas hotel yang berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya tak bersalah atas kejadian pembunuhan.

Costume designer yang bekerja untuk film ini adalah Milena Canonero. Desainer kostum asal Italia yang lahir tahun 1946 ini berhasil membawa pulang piala Oscar atas kostum-kostumnya di film The Grand Budapest Hotel.

Ini bukan pertama kalinya Canonero berdiri di panggung Oscar. Sebelumnya, wanita Italia ini sudah pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Costume Design. Yang pertama adalah untuk film Barry Lyndon (Oscar 1976), kemudian Chariots of Fire (Oscar 1982), dan Marie Antoinette (Oscar 2007). (Bio/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.