Sukses

5 Rumah Pohon dengan Desain yang Luar Biasa

Rumah pohon ini memiliki bentuk yang unik, luar biasa, dan tak terpikirkan.

Liputan6.com, Jakarta Tentunya Anda sudah sering mendengar rumah pohon yang menjadi tempat berkumpul dan bermain di belakang rumah. Tidak hanya itu, rumah pohon ini juga bisa dijadikan sebagai pemanis halaman belakang rumah dan tempat bermain yang menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu berkumpul dan waktu senggang di dalam rumah pohon ini.

Letaknya yang berada di atas pohon ini membuatnya terlihat unik dengan segala pemandangan yang ditawarkan. Pada umumnya rumah pohon ini hanyalah sebuah rumah yang di desain di atas pohon. Namun, ternyata ada beberapa tempat yang menyediakan rumah pohon dengan bentuk yang unik dan mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Dilansir dari RD.com, Jumat (27/02/2015) berikut beberapa rumah pohon dengan bentuk unik dan berbeda dari biasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Pernahkah Anda bermimpi untuk menjadi sebuah astronot di dalam sebuah UFO? Mungkin berpikir untuk menaiki UFO saja belum pernah terpikirkan. Hotel di bagian utara Swedia ini siap untuk mewujudkan mimpi Anda. Terletak di hutan pinus dengan luas 323 kaki persegi atau sekitar 30 m² rumah pohon ufo ini memiliki kamar mandi dan ruang tamu terpisah.

3 dari 6 halaman

2

Andreas Wenning dan perusahaannya Baumraum telah membangun lebih dari 30 rumah pohon yang terdiri dari dua lantai di Schonhagen, Jerman. Rumah pohon ini dibangun untuk tempat menginap klien bisnisnya yang berasal dari Eropa dan Amerika Serikat. Rumah ini terletak di atas kolam dan berdiri tegak dengan beberapa tiang penyangga yang membuatnya tampak tinggi setara dengan pohon di sekitarnya. Untuk mencapai lantai pertama rumah ini, disediakan tangga kayu yang langsung menuju ke teras rumah. Rumah ini menyediakan ketenangan dan bisa digunakan bagi Anda yang membutuhkan konsentrasi penuh tanpa ingin diganggu oleh kebisingan.

4 dari 6 halaman

3

Rumah pohon yang berbentuk istana ini dibangun oleh Blue Forest sebuah perusahaan di Inggris. Rumah ini terdiri dari dua bangunan, yang besar untuk orang dewasa dan yang kecil untuk anak-anak yang dihubungkan dengan jembatan tali. Istana ini tidak hanya unik tetapi juga menawarkan beberapa kemewahan seperti dapur dengan lemari es untuk menyimpan minuman anggur, kamar mandi, dan ruang tamu untuk mengadakan pesta makan malam yang elegan. Sedangkan pada bangunan kecil untuk anak-anak terdapat tiga menara besar dan beberapa fitur mewah seperti pintu tersembunyi yang mengarah ke ruang bermain dengan Tv plasma.

5 dari 6 halaman

4

Rumah pohon ini diberi nama Hemloft karena berada di atas pohon hemlock yang terletak di dusun Whistler, British Kolombia, Kanada. Ruma ini memiliki tempat tidur, meja, dapur, dan sebuah balkon. Ini merupakan sebuah proyek tukang kayu Joel Allen dan ia membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk membangunnya. Tidak terdapat kamar mandi di dalam rumah ini, jika ingin mandi dan melakukan aktivitas lainnya, Anda bisa mengunjungi sebuah kamar mandi dekat danau dan air terjun yang ditutupi oleh kayu.

6 dari 6 halaman

5

Mungkin saat Anda melihatnya ini seperti sebuah sarang burung. Tetapi ternyata dibalik sarang ini terdapat sebuah rumah untuk tempat menginap para pengunjung yang sedang berlibur. Rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu. Memang sedikit mengerikan jika dilihat dari luar. Sepertinya rumah ini memang sangat tertutup dan dibuat tidak terlihat. Tangga yang digunakan sebagai akses menuju pintu utama rumah juga dapat ditarik sehingga bisa mencegah penyusup untuk masuk ke dalam rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.