Sukses

Nail Art Panda Bikin Kuku Jari Terlihat Manis Nan Cantik

Penasaran bagaimana cara membuat nail art panda?

Liputan6.com, Jakarta Demam mengaplikasikan nail art atau seni mewarnai dan menggambar kuku masih melanda kaum Hawa. Sederhana, penyebabnya adalah bosan menggunakan cat kuku yang hanya satu warna saja. Nail art adalah bentuk kreativitas yang menjadi solusi membuat kuku jari terlihat lebih manis nan cantik.

Banyak seni lukis atau gambar kuku yang bisa digunakan mencuri perhatian, salah satunya membuat hewan berwarna hitam dan putih asal Tiongkok satu ini. Melukis panda di kuku akan membuat kuku terlihat begitu lucu.

Melansir dari laman Wikihow, Rabu (25/2/2015), ternyata sangat mudah melukis panda di kuku. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini adalah tahapannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panda Nail Art

1. Sediakan base-top coat atau cat kuku basic (berwarna bening), cat kuku berwarna putih, cat kuku berwarna hitam, dan tusuk gigi.

2. Pertama, oleskan base coat. Hal ini berguna untuk melindungi kuku dan menjaga cat kuku bersinar lebih lama. Biarkan hingga mengering.

3. Buatlah lingkaran besar dengan cat kuku berwarna putih di ujung kuku bagian atas. Pastikan lingkaran telah mengering, lalu gunakan tusuk gigi untuk membuat 2 bulatan telinga dengan menggunakan cat kuku berwarna hitam. Biarkan hingga mengering.

3 dari 3 halaman

Panda Nail Art

4. Bentuk juga 2 titik dengan menggunakan kuas cat kuku berwarna hitam untuk membuat mata. Tambahkan juga, hidung dengan meletakkan 1/4 bagian kuas cat kuku berwarna hitam di ujung kuku.

5. Setelah dipastikan semua bagian panda telah mengering, gunakan tusuk gigi untuk membentuk kornea mata panda. Setelah mengering, jangan lupa lapisi top coat agar menjaga desain tidak retak.

6. Kuku Anda pun telah tampak jauh lebih lucu dan Anda siap untuk pergi jalan-jalan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.