Sukses

5 Alasan Anda Wajib Melancong ke Penjuru Dunia

Sebenarnya apa alasan dibalik keindahan melancong?

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin mempunyai teman yang terkadang membuat kita terbakar api cemburu karena foto-fotonya di sosial media. Berkoar-koar dengan mengunggah segala macam foto pemandangan memesona hingga membagi cerita mengenai pengalaman berkelana mereka.

Karena foto-foto itu, nafsu berkelana Anda mendadak naik hingga ke ujung kepala kemudian muncul berbagai lamunan hingga terbawa dalam mimpi. Semuanya terjadi karena kecemburuan yang terlampau dalam.

Memang mengunjungi tempat-tempat baru bisa menumbuhkan kembali semangat hidup, tentunya juga melepas kecemburuan tersebut. Namun, sebenarnya apa alasan dibalik keindahan dari melancong? Berikut ini adalah alasan untuk Anda travelling ke berbagai belahan dunia seperti dilansir dari laman TheOpenMind, Selasa (24/2/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluar Zona Amana Hingga Rehat

1. Say Goodbye Untuk Zona Nyaman

Jika selalu berada di tempat atau situasi yang aman dan mudah, Anda tidak akan pernah tahu jati diri yang sebenarnya. Berwisata ke negara lain, membuat Anda `terpaksa` untuk bertemu dengan orang baru yang notabene memiliki gaya hidup dan budaya yang berbeda. Di situlah diri Anda sesungguhnya terkuak.

2. Waktu Rehat

`Saya telah bekerja di sini selama 10 tahun dan saya tidak tahu ke mana waktu itu telah berlalu`, jangan sampai kalimat itu terucap dari mulut dan hati Anda. Cakrawala terus berubah dan kita harus bisa hidup berdampingan dengan masa kini.

3 dari 4 halaman

Perspektif Hingga Soal Umur

3. Penting Untuk Menumbuhkan Perspekstif

Meskipun media-media kerap mengabarkan apa yang terjadi di seluruh penjuru dunia, tapi perspekstif Anda mengenai suatu hal cenderung tidak akan mengalami perubahan sebelum menyaksikannya langsung. Budaya yang berbeda memberikan energi positif untuk menumbuhkan rasa saling membantu dan menghargai.

4. Tidak Ada yang Mengetahui Tentang Umur

Halo, selagi masih bisa bernapas dengan segala keindahan dunia, mengapa harus menunggu hingga masa tua? Anda benar-benar yakin bahwa akan mencapai masa-masa pensiun? Memang hidup adalah pilihan. Namun, apabila di kemudian hari justru kesempatan hilang, jangan sampai ada rasa menyesal.

4 dari 4 halaman

Tujuan Hidup

5. Tujuan Hidup

`The purpose of life is to live it, to taste experience to the utmost, to reach out eagerly and without fear for newer and richer experience (Tujuan hidup adalah untuk hidup, mencoba segala pengalaman, mencapai sebuah semangat, dan tanpa adanya ketakutan untuk pengalaman yang lebih baru dan kaya)` ― Eleanor Roosevelt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.