Sukses

4 Perawatan Kecantikan yang Berbahaya

Sebaiknya hindari perawatan kecantikan ini atau kunjungi profesional sebelum Anda terkena dampak buruknya.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi cantik adalah idaman para kaum Hawa di seluruh penjuru dunia. Untuk mendapatkannya, banyak wanita menggunakan berbagai cara. Rasanya semua cara ingin dicoba untuk bisa tahu mana yang memberi hasil maksimal.

Namun tahukah Anda bahwa tidak semua perawatan itu aman? Beberapa perawatan ternyata bisa memicu terjadinya infeksi serius bahkan kanker.

Berikut ini adalah perawatan-perawatan kecantikan yang bisa berbahaya, seperti dilansir dari laman Reader's Digest CA, Rabu (25/2/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan Kecantikan Berbahaya 1-2

1. Mewarnai Bulu Mata

Sama seperti produk pewarnaan rambut, produk pewarnaan bulu mata juga bisa mengandung bahan kimia yang berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan infeksi serius pada mata atau bahkan kebutaan ketika perawatan yang dilakukan tidak sesuai prosedur yang benar. Carilah tempat perawatan profesional bila ingin mewarnai bulu mata.

2. Manikur dan Pedikur

Perawatan manikur dan pedikur dengan menggunakan alat yang tidak bersih bisa menyebabkan infeksi atau penyebaran jamur. Lakukan manikur dan pedikur di tempat yang credible. Atau Andabisa bawa sendiri peralatan manikur-pedikur yang sudah dipastikan higienitasnya.

3 dari 3 halaman

Perawatan Kecantikan Berbahaya 3-4

3. Suntikan Botox

Botox berguna untuk mengurangi kerutan atau garis-garis halus. Melakukan perawatan ini di salon atau klinik yang sudah tejamin pun tetap tak menghindarkan efek memar dan bengkak. Jika tempat perawatan meragukan, risiko besar sudah menanti di depan mata.

4. Tanning

Tentunya Anda tidak ingin merenggut nyawa ketika berhadapan dengan kecantikan, bukan? Tanning bisa meningkatkan risiko terkena kanker kulit yang mematikan, seperti melanoma. Tanning juga bisa menyebabkan penuaan dini, juga bintik-bintik yang tidak sedap dipandang pada kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.