Sukses

Tertarik Membuat Losion, Lipbalm, dan Salep Sendiri?

Kehabisan produk kecantikan kulit? Coba minyak-minyak alami di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Ternyata, terdapat sekitar 20 kandungan bahan kimia berbahaya di dalam satu produk kecantikan seperti yang dilansir dari laman TheOpenMind, Selasa (24/2/2015). Faktanya, produk tersebut jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan bahan alami.

Kelebihan minyak-minyak alami sangat bisa dimanfaatkan untuk alternatif kecantikan. Jika kehabisan losion, lipbalm, hingga salep, jangan ragu-ragu untuk menggunakan minyak-minyak tersebut.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung banyak lemak jenuh yang bisa berguna untuk mempertahankan kelembaban kulit sehingga bisa membantu mempercantik kulit Anda.

Sebuah studi dalam Journal of International Dermatology 2013 menemukan bahwa minyak kelapa bisa meningkatkan fungsi pembatas kulit pada pasien pengidap dermatitis atopik.

2. Minyak Jojoba

Minyak jojoba bisa menyerap dengan mudah dan cepat ke dalam kulit sehingga membuat semua jenis kulit menjadi lebih lembut dan lembab.

3. Gel Aloe Vera

Lidah buaya dianggap cukup efektif untuk meredakan gejala kering dan gatal atau biasa disebut dengan eksim. Lidah buaya juga berguna untuk meregenerasi kulit. Hal ini berguna untuk kecantikan kulit.

National Library of Medicine dan the National Institutes of Health mengatakan bahwa senyawa kimia lidah buaya bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, juga bisa membunuh bakteri. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini