Sukses

Mantapnya Tongseng dan gulai Ayam khas Bantul

Tongseng dan gulai menjadi makanan yang bisa membuat perut kita tak sabar diisi.

Liputan6.com, Jakarta- Tongseng dan gulai menjadi makanan yang bisa membuat perut kita tak sabar diisi. Apalagi jika menikmati tongseng dan gulai di Warung Gulai Ayam Sudimoro Jalan Jend. Sudirman 02 Bantul, Yogyakarta. Gulai khusus ayam ini menyediakan makanan gulai khas Bantul yang mantap untuk disantap. Rasa gulai yang seimbang dengan bumbunya membuat daging ayam yang disajikan seperti daging kambing. Salah satu pembeli Suryo mengatakan jika gulai di Warung Gulai Ayam ini sudah menjadi langganan jika berkunjung ke Bantul. Gulai ayam baik tongseng maupun yang gulai terasa sangat pas di lidah. Bahkan bumbu gulai dan tongsengnya menyerap dilidah. "Rasanya seimbang antara daging dan kuahnya. Bumbunya menyatu dan lengket ke daging. Ini yang membuat saya selalu ingin makan disini," ujarnya, Kamis (19/3/2015).

Gulai ayam di Warung Gulai Ayam ini terdiri dari Ayam, kubis tomat, nasi, kuah, brambang goreng. Pengelola Warung Gulai Ayam Ismiyati mengatakan jika tongseng dan Gulai ayam dijual seharga Rp 12 ribu. Harga ini dinilai cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan. Selain rasa yang nikmat pembeli akan merasakan gulai yang mengenyangkan. "Harganya Rp 12 ribu perporsi. Dijamin enak dan kenyang," ujarnya.

Ismiyati mengatakan jika Warung Gulai Ayam buka setiap hari mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 15.00 wib. Warung ini hanya libut ketika memasuki minggu ketiga kliwon. "Buka jam 7 pagi sampai jam tiga sore. Liburnya Minggu ketiga kliwon sama hari raya. Minggu dan tanggal malah ramai," ujarnya. (Fat/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini