Sukses

6 Trik Manjakan Diri di Dalam Rumah

Beberapa alat ini bisa memanjakan diri Anda saat rasa malas melanda.

Liputan6.com, Jakarta Memanjakan diri untuk bermalas-malasan sepanjang hari dapat menjadi cara untuk memanfaatkan waktu libur dan keluar sejenak dari kesibukan sehari-hari. Rutinitas yang padat terkadang membuat sebagian orang memilih untuk bersantai dan menghabiskan waktu di rumah. Terkadang Anda tidak ingin saat-saat 'malas' Anda terganggu dengan hal-hal kecil seperti mengambil makanan, mengambil barang tertentu atau sebagainya yang mengharuskan untuk bangun dari sofa ternyaman Anda.

Jika rasa malas sedang menyelimuti tubuh Anda, tentunya akan sangat menjengkelkan jika harus bangun dan menggerakkan kaki untuk melakukan beberapa kegiatan. Beberapa barang bisa Anda gunakan sebagai trik untuk menyiasati gangguan saat rasa malas sedang melanda. Apa saja trik itu? Ini dia caranya seperti yang dilansir dari Buzzfeed, Sabtu (20/02/2015).

1. Remote Control

Membuat wadah remote control bisa jadi cara yang menyenangkan. Alat ini bisa membantu Anda dalam mengambil suatu barang sehingga menjadi lebih mudah. Seperti halnya tempat sampah dan tempat tissue yang menggunakan remote control. Anda dapat dengan mudah membuang sampah tanpa harus berjalan menghampirinya.

2. Charger USB

Sudah menjadi kebiasaan bahwa sebagian besar masyarakat di dunia sulit untuk lepas dari gadget. Tidak heran jika kebanyakan orang merasa betah untuk menghabiskan waktunya bersama gadget. Namun, keasyikan Anda dalam bermain gadget bisa terganggu karena batre yang mulai habis. Untuk itu, gunakan charger USB dengan kabel yang lebih panjang hingga bisa menjangkau Anda agar dapat tetap mengisi batre saat sedang bermain. 

3. Menjadikan Sofa Tempat Ternyaman

Mendesain sofa senyaman mungkin bisa Anda lakukan sebagai tempat untuk bermalas-malasan sepanjang hari. Ini bisa menjadi 'surga' dirumah Anda karena dapat memberikan kenyamanan yang luar biasa. 

4. Penyangga Tablet

Jika Anda hobi menonton menggunakan gadget seperti tablet, Anda bisa menggunakan penyangga untuk membuat ia tetap berdiri tanpa harus memegangnya sepanjang waktu. 


5. The Clapper

Jangan membuat waktu bersantai Anda terganggu karena harus melangkahkan kaki dari tempat ternyaman Anda. Saat malam datang, mungkin Anda harus mengatur pencahayaan di dalam ruangan. Alat canggih ini bisa mengatur pencahayaan pada ruangan tanpa harus berjalan menuju saklar. Cukup menepukkan tangan beberapa kali sesuai dengan aturan yang tercantum pada petunjuk pemakaian alat maka saklar lampu dapat terkendali. Alat ini dapat bekerja melalui getaran suara yang ditimbulkan dari tepukan tangan.

6. Lockitron

Melengkapi pintu rumah dengan Lockitron bisa mempermudah Anda untuk membuka pintu di saat tamu mengunjungi rumah Anda. Kegiatan menonton Anda tidak akan terganggu sehingga tidak ada satu adegan pun yang terlewati. Cara kerja dari alat ini adalah Anda cukup mengunduh sebuah aplikasi pada smartphone yang nantinya tersambung dengan alat pengunci ini, sehingga Anda bisa mengendalikan pintu rumah jika ingin mengunci atau membukanya hanya dengan menggunakan smartphone. Sungguh praktis bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.