Sukses

5 Tempat Ajaib yang Tak Pernah Terbayangkan Ada Di Dunia

Daya magis dari tempat ini menawarkan keunikan berupa fenomena alam.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tempat mempunyai daya magisnya tersendiri. Unik, aneh, hingga satu-satunya di dunia umumnya yang menjadi alasan orang-orang tergoda untuk melancong ke tempat tersebut.

Keunikan alam tak henti-hentinya mengalahkan apa yang diciptakan manusia. Bencana alam sekalipun dapat membuat alam berubah wujud menjadi lebih mengagumkan.

Alam memang tak pernah berhenti mengecewakan mata, hati, dan telinga manusia yang haus akan ketenangan, energi baru, dan petualangan. Seperti lima tempat ajaib yang dikutip dari laman Reader's Digest, Senin (23/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hutan Berpohon Pelangi

1. Hutan Berpohon Pelangi

Eucalyptus pelangi tampak hanya sebuah mitos dari cerita dongeng. Namun, Anda akan merasa masuk dalam cerita dongeng tersebut jika berkunjung ke hutan-hutan di Indonesia atau Filipina.

Kulit baru pada pohon tersebut secara konstan mencurahkan warna-warna yang dimulai dengan warna hijau. Berubah menjadi kulit tua, perubahan kulit pun berubah warna menjadi hijau tua, biru, ungu, pink, dan sebelum roboh warnanya berubah menjadi merah.

3 dari 6 halaman

Jamur Berkilau

2. Jamur Berkilau

Pada siang hari, jamur-jamur yang berada di Ribeira Valley Tourist State Park dekat Sao Paulo, Brasil, dan lokasi tropis lainnya, tampak biasa saja. Namun, saat hari mulai gelap, jamur ini akan bersinar.

Jamur ini masuk ke jenis jamur bioluminescent atau yang dikenal sebagai Foxfire. Jamur tersebut mendapatkan daya bersinar dari adanya reaksi kimia antara tanaman dan kayu yang telah membusuk.

4 dari 6 halaman

Kota Berlangit Penuh Gulungan Awan

3. Kota Berlangit Penuh Gulungan Awan

Bulan September hingga awal November, terdapat fenomena alam yang menarik di langit Kota Burketown, Queensland, Australia. Gulungan awan putih berbentuk tabung panjang akan sungguh menarik untuk dilihat.

Meskipun fenomena alam ini cukup unik, tetapi awan satu ini menjadi momok yang mengerikan bagi para pilot. Awan ini bisa menyebabkan turbulensi berbahaya yang bisa membuat pesawat terjatuh.

5 dari 6 halaman

Pertunjukkan Bintang

4. Pertunjukkan Bintang

Tanpa adanya cahaya lampu jalan, kendaraan roda empat, atau jalan beraspal bisa ditemukan di Pantai Barat Laut Prancis, English Channel.

Tempat ini peringkat nomor satu sebagai tempat tergelap di dunia. Ketika malam tiba, jutaan bintang-bintang, meteor berkilau yang seakan jatuh menimpa ujung kepala, hingga bima sakti yang terlihat begitu indah.

6 dari 6 halaman

Pantai Bergelombang Merah

5. Pantai Bergelombang Merah

Setiap musim panas di sepanjang pantai Teluk Florida dan beberapa garis pantai di seluruh dunia lainnya akan terjadi gelombang ombak akan memunculkan warna merah. Sungguh Indah.

Namun, terdengar sedikit horor, apabila fenomena ini disebut oleh para ilmuwan sebagai fenomena berbahaya. Sebab, warna merah tersebut disebabkan oleh ganggang berbahaya yang tumbul di luar kendali dan membunuh puluhan ikan, duyung, juga burung setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini