Sukses

Imlek, Garuda Indonesia Targetkan 50 Ribu Wisatawan ke Indonesia

Garuda Indonesia targetkan 50 ribu wisatawan Tiongkok ke Indonesia dalam rangka tahun baru Imlek.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memiliki target mendatangkan sekira 50 ribu wisatawan Tiongkok dalam rangka Tahun Baru Imlek 2566, baik melalui penerbangan reguler maupun penerbangan sewa dari Tiongkok ke Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Selasa (17/2/2015), Wakil Presiden Garuda Indonesia untuk wilayah Tiongkok I, Wayan Subagia, mengatakan bahwa saat ini kursi penerbangan reguler dari Tiongkok ke Indonesia sudah terisi sebesar 87 persen.

Garuda Indonesia sendiri menargetkan 16.799 turis Tiongkok dalam penerbangan reguler. Rute yang tersedia adalah Beijing-Jakarta, Shanghai-Jakarta, Guangzhou-Jakarta dan Beijing-Denpasar.

Sedangkan untuk penerbangan sewa, Garuda menargetkan sekira 27.000 wisatawan Tiongkok.

"Sejak 29 Januari hingga 13 Februari 2015, penerbangan charter telah mengangkut 5.232 orang. Dengan tingkat isian rata-rata mencapai 100 persen," jelas dia.

Untuk penerbangan sewa, Garuda melayani rute dari Harbin, Xian, Shenyang, Chengzou, Tiayuan, Chengdu, Chongqing, Ningbo, Wuhan dan Nanjing ke Pulau Bali. Penerbangan untuk Tahun Baru Imlek ini efektif mulai 29 Januari-29 Maret 2015.

Menurut data administrasi milik penerbangan sipil Tiongkok, jumlah penumpang penerbangan untuk liburan Tahun Baru Imlek 2566 diperkirakan mencapai 29 juta. Jumlah ini meningkat 12,5 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata telah bekerja sama dengan Accor untuk mempromosikan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia, seperti Medan, Solo, Semarang, Yogyakarta, Palembang dan Singkawang. Melihat potensi yang besar dari perayaan ini, Kementerian Pariwisata melakukan perjalanan khusus "The Wonder of Imlek Festival" mulai 19 Februari-5 Maret.

"Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ragam festival budaya yang kita miliki di negeri ini. Perjalanan sosialisasi ini merupakan bentuk kegiatan branding Wonderful Inonesia," kata Ratna Suranti, Direktur Pencitraan Indonesia Kementerian Pariwisata, saat ditemui di acara Accor: kick-off kampanye festival Lunar New Year di Hotel Mercure Sabang, belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini