Sukses

Tampil Cantik dengan Perawatan Kulit Wajah Praktis

Berikut beberapa cara praktis untuk perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita menggunakan berbagai cara untuk membuat wajah tampak lebih segar dan selalu tampil cantik. Menggunakan masker, totok wajah, hingga pergi ke dokter kulit dilakukan agar wajah selalu tampil menarik.

Sebagian besar wanita mengunjungi salon untuk melakukan perawatan kulit wajah atau hanya sekedar membersihkannya. Tentu ini bukanlah cara yang praktis dan tidak hemat biaya. Lalu bagaimana agar wanita dapat selalu tampil cantik dengan cara praktis?

Dilansir dari Boldsky, Senin (23/02/2015) ternyata membersihkan wajah bisa dilakukan di rumah tanpa harus bersusah payah pergi ke salon. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan beberapa cara ini agar terlihat seperti melakukan perawatan di salon.

1. Mencuci Wajah
Mencuci wajah adalah cara paling dasar yang dilakukan untuk menghilangkan kotoran. Terdapat banyak cairan pencuci wajah dengan berbagai jenis kulit, seperti kulit kering, berminyak, dan berjerawat. Gunakan kapan atau kain lembut untuk mengusap wajah. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, gunakan sabun khusus untuk mencuci muka.

2. Gunakan Pembersih
Pembersih alami seperti susu bisa Anda gunakan untuk wajah cantik Anda. Selain dapat menghilangkan kotoran, pembersih wajah ini juga bisa membuka pori-pori wajah dan membuatnya tampak lebih segar.

3. Pemutihan Alami
Untung menyamarkan rambut pada wajah gunakan pemutih alami seperti lemon atau dadih. Cukup dengan mengoleskan jus lemon pada wajah dan diamkan beberapa saat, lalu cuci dan keringkan wajah. Hal ini bisa membuat wajah menjadi lebih bersih dan warna kulit lebih terjaga.

4. Scrubbing
Melakukan scrubbing pada wajah bisa membantu untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Gunakan scrub dengan butiran halus dan jika memungkinkan buatlah scrub sendiri untuk hasil yang maksimal dan natural.

5. Steaming
Jika di salon Anda biasa melakukan steam dengan menggunakan alat, cobalah cara sederhana di rumah dengan menggunakan air panas. Masak air panas dan letakkan muka di atas uap yang mengumpul di atas wadah yang digunakan.

6. Masker
Untuk mendapatkan hasil yang sempurna cobalah gunakan masker sesuai dengan jenis kulit. Anda akan banyak mendapatkan nutrisi dari masker yang digunakan. Wajah akan tampil lebih sempurna dan kulit menjadi cantik berseri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.