Sukses

10 Kota yang Jadi Destinasi Wisata Pilihan di Tahun 2015

Liputan6.com, Jakarta Dalam menentukan tujuan wisata atau travelling, kebanyakan orang mencari aman dengan mengunjungi kota yang populer saja. Padahal, setiap tujuan wisata punya keunikan tersendiri.

Tahun 2015 ini, ada banyak kota yang sudah mengalami peningkatan dalam segi daya tarik, namun belum mendapat banyak perhatian. Dilansir dari halaman TheRichest, Rabu (25/2/2015), inilah kota-kota yang bisa jadi inspirasi dan alternatif pilihan berlibur Anda.

10. Havana, Cuba

Cuba merupakan pulau tropis yang dianggap tidak terjangkau. Bagaimanapun, pulau yang masih berkembang ini memiliki pantai-pantai terindah di dunia dengan air yang jernih dan pasir yang lembut. Sekarang Cuba sudah dibuat lebih nyaman untuk turis sehingga cocok menjadi tempat tujuan liburan Anda.

9.Montreal, Quebec

Daya tarik Montreal terletak pada restoran-restorannya yang luar biasa, kehidupan malam yang menakjubkan, dan wanita-wanitanya yang cantik-cantik. Selain itu, kota ini juga merupakan rumah tim olahraga hoki Montreal Canadiens. Kota berbudaya ini punya berbagai pilihan tujuan wisata. Anda bisa main ski dan ice-skating di musim dingin atau berkunjung ke Montreal Grand Prix dan Warped Tour di musim panas.

8. New Orleans, Lousiana

Tahun 2005 lalu New Orleans 'dihajar' oleh badai Katrina. Kini, kota di Lousiana ini sudah lahir kembali. Dengan pertunjukan, konser, dan pameran seni yang tak terhitung banyaknya, New Orleans membuat pengunjungnya merasa diterima dan disukai oleh para penduduk aslinya.

7. Milan, Itali

Itali memang salah satu negara yang umum jadi tempat tujuan wisatawan. Di tahun 2015 ini, Milan merupakan tempat yang wajib disinggahi berkat The Expo. Acara yang berlangsung dari bulan Mei hingga Oktober ini melibatkan 130 negara partisipan dan berfokus pada makanan. The Expo juga memiliki pengaruh dalam proyek pembangunan kembali tempat-tempat terkenal seperti La Darsena, pelabuhan yang dulu ramai disinggahi pengunjung.

6. Danang, Vietnam

Kota Danang yang berlokasi di pusat pantai Vietnam jadi tempat yang dilewati wisatawan untuk mencapai Hoi An. Bagaimanapun, tahun 2015 ini Danang sudah dipenuhi resort-resort di sepanjang pantainya. Tempat yang nyaman, makananya yang enak-enak dan lokasinya yang mudah dicapai membuat kota ini layak menjadi tujuan perjalanan Anda yang berikutnya.

5. St. Kitts, West Indies

St. Kitts merupakan pulau kecil yang dikenal dengan festival musiknya. Musisi yang pernah tampil pun bervariasi dari Nas hingga Micheal Bolton. Akhir-akhir ini, dua pengembangan hotel membangun tempat golf, klub-klub trendi dan mega-yacth marina. Ditambah dengan resort-nya, pulau lokasi Park Hyatt pertama ini menjadi tempat menarik untuk tujuan wisata Anda.

4. Durban, Afrika Selatan

Daya tarik Durban antara lain adalah pantai-pantainya yang indah dan cuaca yang konsisten dalam setahun. Ditambah lagi dengan restoran-restorannya. Durban memiliki jumlah besar populasi orang India, sehingga banyak restoran makanan India yang lezat.

3. Medellin, Colombia

Medellin dulunya merupakan kota kumuh. Namun pembaruannya yang pesat menjadikan Madellin kota dengan arsitektur yang indah. Salah satu tambahan terbarunya adalah Biblioteca Espana. Perpustakaan umum dan pusat komunitas yang megah, terletak di Santo Domingo yang awalnya merupakan perumahan rakyat jelata. Ada juga peluasan Museo de Arte Moderno. Kota yang kini tertata rapi dan bersih ini pun layak dikunjungi.

2. Adelaide, Australia Selatan

Selain wine dan pantai-pantainya yang terkenal, festival-festival seni seperti WOMADelaide, Adelaide Festival, SALA dan Adelaide Film Festival mendapat banyak perhatian. Makanan-makanan dengan bahan-bahan lokal tersebat di berbagai pasar dan restoran di kota ini.

1. Caseres, Spanyol

Kota indah dan berbudaya ini mempunyai reputasi bagus di antara pecinta makanan. Selain itu, kota yang awalnya dikelilingi tembok ini juga memiliki lokasi yang historis dan menarik perhatian pecinta sejarah. Dengan arsitektur yang merupakan campuran dari gaya Gothic, Moorish, Roman, dan Renaissance, kota ini terlihat cantik. Tetap saja, yang menjadi perhatian utama adalah seni dan makanannya. Dibangunnya Atrio, hotel dan restoran modern, mengawal kota mendapatkan gelar sebagai pusat wine di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.