Sukses

6 Restoran Ramen Terenak di Jakarta

Berikut adalah 6 restoran Jepang di Jakarta yang menyajikan menu ramen pilihan terenak.

Liputan6.com, Jakarta Jepang tak hanya terkenal dengan sushi dan sashiminya saja. Apabila Anda bukan penyuka makanan mentah, negara ini juga memiliki menu ramen yang terkenal di dunia.

Banyak sekali jenis menu hidangan Ramen yang ditawarkan pada beberapa tempat makan khas Jepang di ibukota Jakarta ini. Namun memang tidak mudah untuk menemukan tempat makan bergaya Jepang yang mampu menghadirkan menu hidangan Ramen yang berkualitas dan juga lezat tentunya.

Dirangkum dari Qraved.com, berikut adalah 6 restoran Jepang di Jakarta yang menyajikan menu ramen pilihan terenak. (Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Ippudo Indonesia

Shiromaru Special adalah menu hidangan favorit di Ippudo Indonesia. Teksture Mi Ramen yang tipis dan kenyal dimasak dengan tingkat kematangan yang tepat hingga terasa sangat halus dan matang dengan sempurna disajikan dengan kuah Kaldu Tonkotsu ataupun Kaldu Babi yang kental juga kaya akan bumbu menghadirkan sebuah cita rasa menu hidangan Shiromaru Special yang enak dan tentunya lezat.

Tak hanya berhenti sampai disitu, sebagai topping, disajikan juga potongan Daging Babi yang lembut namun garing dengan cita rasa yang gurih. Potongan telur yang tampil cantik disini juga berhasil meningkatkan cita rasa menu hidangan Shiromaru Special disini menjadi lebih istimewa dan juga berkualitas. Wajib dicoba!

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Marutama Ra-Men

Menu andalan restoran ini adalah Aka Ramen, hidangan Ramen dengan nuansa yang berbeda disbanding biasanya. Keunikan pertama menu Ramen ini adalah potongan Chicken Meatballs yang menggugah selera makan. Selain itu, tekstur mi Ramen yang halus dan kenyal juga enak dinikmati.

Selain itu, ciri khas Aka Ramen ini adalah kuah kaldu ayam yang kental dan gurih membalut keseluruhan Mi Ramen dan Chicken Meatballs tadi hingga terasa menyatu dan kontras dari segi rasa dan aroma.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

3 dari 4 halaman

2

Hakata Ikkousha

Dilansir melalui situs resminya, Hakata Ikkousha adalah rumah makan ramen yang berdiri 40 tahun silam di Fukkuoka, Jepang.Hakata sendiri merupakan desa yang terkenal dengan keanekaragaman kulinernya dan juga sebagai salah satu tempat makan paling populer di Fukuoka, Jepang.

Di Indonesia, ramen Ikkousha Jakarta merupakan salah satu cabang resmi dari Fukkuoka Hakata, Jepang. Ramen Ikkousha Jakarta memberikan pilihan rasa yang beraneka ragam disesuaikan dengan bumbu- bumbu dan selera di Indonesia. Untuk menjaga rasa dan kualitas dari Ramen Ikkousha, chef asli dari Jepang didatangkan langsung untuk setiap cabang Ikkousha Jakarta.

Didesain sebagai restoran mungil ala Jepang, Hakata Ikkousha memiliki suasana khas persis seperti Anda berada di Jepang. Menu andalannya adalah ramen dengan rasa original. Namun Silver Pork Ramen adalah menu hidangan Ramen terfavorit disini.

Kaldu Babi dengan rasa yang intens dan gurih adalah hal terbaik daripada menu hidangan Silver Pork Ramen disini. Sementara mi ramennya merupakan jenis yang halus, dengan tingkat kematangan yang tepat. Paduannya selain aroma kuah kaldu yang kental juga topping potongan daging halus yang lembut serta telur rebus yang matang sempurna dengan warna oranye keemasan. Kesemuanya itu tergabung dalam satu menu hidangan Silver Pork Ramen yang tentunya siap untuk menggugah selera makan.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Ikkudo Ichi

Ikkudo’s Buta Kara Ramen adalah salah satu menu hidangan Ramen yang wajib kalian coba di Ikkudo Ichi disini. Tekstur Mi Ramen yang sedikit curly dan tipis menjadikan Ramen yang dihadirkan disini berbeda daripada biasanya.

Kemudian tidak hanya berhenti sampai disitu, mi ramen tersebut juga dipadukan Kuah Kaldu Babi yang kental, lalu irisan Daging Babi yang lembut dan juga Tamago Egg yang tampil cantik dengan kondisi setengah matang.

Keunikan lain dari layanan di Ikkudo Ichi adalah pengunjung juga dapat memodifikasi jenis mi ramen yang digunakan untuk menu hidangan pilihan agar sesuai dengan selera makan masing – masing.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

4 dari 4 halaman

3

Tsurukamedou Ramen

Apabila Anda berdomisili di daerah Jakarta Barat dan menginginkan menu hidangan Ramen yang lezat dan berkualitas, maka Tonkotsu Ramen dari Tsurukamedou Ramen adalah pilihan yang tepat.

Menu Tonkotsu Ramen ini dibuat dari mi ramen yang sangat tipis dan kurus yang berbeda daripada biasanya, dipadukan Kaldu Babi yang kental dan beraroma sedap. Liur Anda akan bertambah melihat irisan Daging Babi tipis dan empuk, juga Tamago Egg dalam kondisi setengah matang yang tentunya tampil cantik dan menggugah selera makan.

Perpaduan seluruh bahan makanan tersebut terlihat sangat menyatu dan siap menarik perhatian Anda untuk segera mencoba bahkan mencicipi menu andalan Tsurukamedou Ramen yang ditawarkan disini.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

Ramen Nagi

Dinobatkan sebagai salah satu ramen terbaik di Jepang tak membuat Ramen Nagi yang membuka cabangnya di Indonesia ini kehilangan rasa. Kualitas bahan dipadu dengan konsistensi rasa membuat sejumlah menu andalannya seperti Butao, Kuroo, Akao, Midorio, dan Genkio patut diacungi jempol.

Salah satu menu andalannya adalah Genkio, yaitu ramen dengan kuah kari yang knetal serta pedas. Kenikmatan ini berpadu dengan irisan daging babi, jamur kuping dan juga daun bawang yang membuat ramen ini lezat. Selain pilihan daging babi, Ramen Nagi juga menyediakan ramen ayam.

Lihat alamat dan jam buka restorannya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini