Sukses

Intip Gaya Berbusana Modis ala Gelandangan

Seorang gelandangan tampil modis dengan busana yang dikenakannya.

Liputan6.com, Jakarta- Inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk inspirasi gaya berpakaian. Beberapa tahun lalu, hal ini pun terjadi di negeri tirai bambu. Seorang gelandangan menjadi inspirasi fesyen bagi seorang desainer fesyen.

Beberapa media Tiongkok mengatakan gelandangan ini bernama Xilinge, mereka mengatakan bahwa gelandangan ini bernama Cheng Guo Rong. Pada tahun 2009, seorang fotografer yang sedang berjalan di Ningbo, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, memotret dan mengunggah foto seorang gelandangan sedang berjalan dengan aura yang kharismatik.

  

Xilinge memiliki daya tarik spesial mulai dari gaya berpakaian, cara berjalan yang cool, rambut acak-acakan namun memikat, dan caranya menghisap rokok yang lain dari biasanya. Kisahnya ini pun menarik banyak hati sehingga ia dijuluki sebagai `Brother Sharp` seperti yang dilansir dari laman Whatsonxiamen, Jumat (20/2/2015).

Selain gaya berpakaiannya yang memikat hati para desainer, kisahnya pun juga berhasil menghipnotis seorang produser film, Deng Jianguo, untuk membuat film mengenai dirinya yang menjadi gelandangan dan terpisah dari keluarganya setelah bangkrut dari kesuksesan besar karena ditipu dan mulai bangkit karena foto sang fotografer tersebut. Filmnya pun akhirnya dibuat yang bertajuk `Story of Xilige or Brother Sharp`.

  

Tertarik mengikuti cara berpakaian dari Xilinge sang gelandangan sukses ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini