Sukses

Mal Taman Anggrek Hadirkan Nuansa Peranakan di Tahun Baru Imlek

Sambut tahun baru Imlek, Mal Taman Anggrek gelar acara yang bertema Peranakan Prosperity.

Liputan6.com, Jakarta- Menyambut Tahun Baru Imlek 2566, Mal Taman Anggrek menghadirkan serangkaian acara istimewa bagi para pengunjung yang terangkum dalam tema Peranakan Prosperity. Sederet aksi panggung seperti atraksi Barongsai Tonggak yang lincah, musik keroncong peranakan spesial dari Klantink, kolaborasi kecapi dan Gu Zheng, serta alunan merdu gambang kromong peranakan pun siap menghibur para pengunjung selama periode 13 Februari – 1 Maret 2015.

Elvira Indriasari, Advertising and Promotion Manager PT Mulia Intipelangi, menjelaskan, “Melalui tema Peranakan Prosperity, Mal Taman Anggrek yang bekerja sama dengan Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia (Aspertina) ingin menonjolkan keindahan dari budaya peranakan, di mana budaya ini merupakan hasil asimilasi budaya Indonesia dan Tionghoa. Kedua budaya ini sejatinya memiliki ciri khas tersendiri, sehingga perpaduannya menciptakan sebuah seni budaya yang elok dan artistik,” ujarnya.

Lebih lanjut Elvira mengatakan, “Untuk menciptakan visualisasi yang apik, kami menuangkan tema ini ke dalam permainan warna merah menyala khas Imlek dan warna-warna pastel yang mencirikan budaya peranakan. Dekorasi pada Center Atrium juga dipercantik dengan rangkaian bunga Peony yang manis dan motif arsitektur Cina,” kata Elvira.

Selama periode Imlek di Mal Taman Anggrek, para pengunjung dapat menyaksikan beragam atraksi Barongsai dan Liong, salah satunya Barongsai Tonggak yang dimainkan secara lincah oleh Tien Lung. Keindahan dua budaya yang berpadu dalam budaya peranakan juga dapat dinikmati melalui sederet kesenian khas peranakan, seperti kolaborasi kecapi & Gu Zheng, serta lagu keroncong berbalut alunan musik peranakan yang secara perdana dibawakan oleh juara Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2010, Klantink. Tak hanya itu, para pecinta musik tradisional peranakan juga dimanjakan dengan alunan merdu lagu Dayung Sampan yang disuguhkan oleh Klantink dan Nanfeng Nusantara dalam pertunjukan gambang kromong peranakan.

Untuk semakin memeriahkan suasana Imlek, Mal Taman Anggrek juga menyelenggarakan Kite Decorating Competition dan Kids Chinese Costume Competition khusus untuk anak-anak yang terbagi dalam dua kategori usia. Selain itu, Mal Taman Anggrek juga menyediakan jasa fortune teller bagi para pengunjung yang ingin mengetahui peruntungannya dan rekomendasi mencapai kesuksesan di tahun Kambing Kayu ini.

Perayaan Tahun Baru Imlek sangat identik dengan tradisi berkumpul bersama keluarga dan para kerabat. Maka untuk mendorong terciptanya momen kebersamaan tersebut, Mal Taman Anggrek menghadirkan program Eat for Prosperity sebagai medium untuk berkumpul bersama dalam perayaan ini. Eat for Prosperity merupakan program kerjasama Mal Taman Anggrek dan POPAZOP yang menawarkan potongan harga hingga 50% di puluhan F&B tenants, seperti American Grill, Planet Popcorn, New Zealand, Shabu Tei, Kaffein, Bread Legend, Zahra, dan sebagainya. Para pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi pembelian voucher hanya dengan mengakses http://www.popazop.com/ di manapun selama periode 9 Februari – 1 Maret 2015, serta menukarkan e-voucher pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu di booth POPAZOP, Center Atrium Mal Taman Anggrek.

Pada tanggal 14 dan 28 Februari 2015, Mal Taman Anggrek menggelar rangkaian Late Night Shopping Fever yang menawarkan diskon hingga 80% di berbagai participating tenants mulai pukul 20:00 – 24:00 WIB dengan gratis biaya parkir dan peluang memperoleh cashback berupa MTA shopping voucher senilai Rp 300 ribu,- untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 2 juta,-. Tak hanya mendapatkan barang-barang idaman dengan diskon besar, para pengunjung juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, seperti Samsung Galaxy Note 4, LG G3, dan Sony Xperia Z3 dalam Hourly Lucky Dip yang diadakan sebanyak dua kali, yakni pada pukul 21:30 & 23:30, di setiap tanggalnya. Maka, tunggu apalagi? Rayakan momen Imlek Anda bersama keluarga di Mal Taman Anggrek, Dunia Anda! (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini