Sukses

Tertarik Bikin Cincin Tunangan dari Lilin?

Seorang pria mendesain dan membuat cincin pertunangannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Memberikan hadiah spesial kepada seorang yang terkasih adalah menjadi harapan dan keinginan setiap umat. Terlebih lagi, apabila hadiah tersebut memang diberikan pada momen spesial yang akan dikenang seumur hidup.

Hal inilah yang sukses dilakukan oleh pria bernama Dovas saat akan meminang kekasihnya. Menguntip dari laman BoredPanda, Kamis (19/2/2015), ia benar-benar ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk pujaan hatinya agar nantinya bisa menjadi cerita bersejarah untuk diceritakan pada anak dan cucu mereka. Romantis sekali.

Dovas memilih tidak membeli cincin pertunangan yang sudah tersedia di sebuah toko perhiasan. Ide uniknya pun datang untuk mendesain dan membuat cincin sendiri. Ia memilih membuat cincin dengan menggunakan lilin dan emas.

Pastinya Anda penasaran bagaimana ia membuatnya, bukan? Ini dia tahapannya!

1. Siapkan lilin dengan warna yang diinginkan. Lalu, siapkan juga beberapa peralatan yang biasa digunakan untuk memahat.

  

2. Memang membutuh waktu yang cukup lama untuk memahat cincin dengan detail seperti yang Anda inginkan. Dovas sendiri pun membutuhkan waktu selama 40 jam.

3. Hilangkan debu terlebih dahulu sebelum membawanya ke toko perhiasaan untuk dilapisi emas. Setelah ditambahkan batu pertama berwarna hijau, inilah hasil yang didapatkan oleh Dovas.

Tertarik membuatnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.