Sukses

6 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Bosan

6 hal menyenangkan ini dapat Anda lakukan saat merasa bosan di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu malam dengan menonton televisi mungkin akan terasa membosankan. Berdiam diri di depan layar dan menyaksikan acara favorit bisa menjadi malam yang panjang. Namun, apakah Anda tidak ingin membuat malam terasa lebih menyenangkan?

Rasa lelah dari aktivitas siang hari mungkin membuat Anda merasa malas untuk melakukan banyak hal. Anda hanya ingin berdiam diri dan bermalas-malasan diatas kasur sambil menikmati cemilan dan menonton acara televisi. Tetapi, jika Anda sudah merasa bosan cobalah untuk melakukan hal lain.

Dilansir dari Apartmenttherapy, Minggu (15/02/2015), terdapat beberapa cara kreatif yang bisa menjadikan malam Anda berbeda dan tidak monoton. Hal ini juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan semangat baru yang berbeda dari biasanya. Berikut beberapa ide yang dapat Anda lakukan disaat bosan.

1. Bermain Game
Jangan bermain game yang menggunakan layar televisi seperti PlayStasion atau bermain komputer, karena ini sama saja Anda bermain di depan layar. Cobalah untuk melakukan permainan papan seperti monopoli, halma, catur, dan ular tangga. Selain membuat otak menjadi lebih segar, permainan ini juga bisa meningkatkan interaksi Anda dengan teman serumah.

2. Menyusun Teka-teki
Bermain teka-teki jigsaw bisa menjadi cara sederhana untuk mengisi waktu malam menjadi lebih menyenangkan. Melontarkan permainan teka-teki dengan pasangan atau keluarga bisa melatih pikiran dan membuat Anda menjadi lebih kreatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Menyenangkan Berikutnya

3. Memasak
Saat Anda merasa lapar, cobalah untuk membuat variasi masakan yang berbeda. Coba makanan baru yang belum pernah Anda masak sebelumnya. Hal ini dapat menjadi tantangan bagi Anda dan teman serumah untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.

4. Menggambar Satu Sama Lain
Anda hanya membutuhkan selembar kertas dan sebuah pensil untuk melakukan hal menarik ini. Anda bisa melakukan permainan menggambar orang dengan pose tertentu. Cobalah untuk menarik salah seorang teman serumah Anda dan buat dia berpose lucu sehingga Anda bisa menggambarnya pada selembar kertas. Selain untuk hiburan, hal ini bisa mengasah kemampuan menggambar Anda.

5. Membuat Kerajinan Tangan
Manfaatkan internet dirumah Anda untuk mencari sejumlah ide kreatif. Mulailah dengan membuat beberapa kerajinan tangan seperti bermain kertas origami, membuat handuk menjadi bentuk lucu, dan kreativitas lainnya.

6. Menyusun Bantal
Menyusun bantal menjadi sebuah benteng bisa Anda lakukan jika ingin mencoba bermain rumah-rumahan. Tidak perlu malu dengan umur yang sudah dewasa. Tidak akan ada yang melihat dan menilai Anda bukan? Ini dapat menjadi cara Anda menikmati malam sambil bermain permainan papan atau menikmati cemilan di dalam benteng bantal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini