Sukses

Hong Kong Siapkan Kejutan di Tahun Baru Imlek

Hong Kong menyediakan parade internasional untuk para wisatawan.

Liputan6.com, Hong Kong- Pengunjung dan penduduk lokal akan menemukan hiburan yang lebih di Hong Kong pada Tahun Baru Imlek ini. Karena Parade International Chinese New Year yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board dan Cathay Pacific selaku sponsor utama, merayakan pementasan di tahun ke-20 nya. Paket merah dengan kupon diskon akan dibagikan kepada pengunjung yang tiba di Bandara Internasional Hong Kong, dan sebanyak 98.888 voucher kue akan diberikan sepanjang rute parade malam.

Ketua HKTB, Dr Peter Lam mengatakan, "Selama bertahun-tahun, parade malam telah menjadi acara khas dan berhasil membuat Tahun Baru Imlek menjadi periode yang populer bagi pengunjung untuk melakukan perjalanan ke Hong Kong. HKTB sangat berterima kasih atas dukungan tulus dari Cathay Pacific Airways, yang telah menjadi sponsor utama acara selama 17 tahun. Selama misi dagang ke berbagai pasar jarak pendek pada bulan Januari dan Februari, kami mempromosikan pementasan parade malam tahun ke-20 untuk mitra dagang luar negeri. Kami juga meluncurkan produk wisata yang menarik, dan mengorganisir familiarisasi wisata untuk hampir 100 tamu media dari daerah sehingga mereka dapat membantu kita mempromosikan riuh perayaan Tahun Baru Imlek di Hong Kong kepada konsumen di pasar mereka," katanya.

Mr Ivan Chu, Chief Executive Cathay Pacific Airways, sponsor utama parade malam selama 17 tahun berturut-turut, mengatakan, "International Chinese New Year Night Parade adalah cara sempurna untuk menyambut Tahun Domba. Tontonan yang bersemangat dan penuh warna ini merangkum segala sesuatu yang khusus tentang Hong Kong, dan Cathay Pacific bangga telah menjadi sponsor utama selama 17 tahun terakhir. Kami menanti untuk bisa merayakan awal Tahun Baru Imlek dengan penduduk Hong Kong dan ribuan pengunjung dari seluruh dunia," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Meriah

Kejutan 1: 298,888 paket merah di bandara*
Dari hari pertama sampai hari ketujuh Tahun Baru Cina, HKTB akan mendistribusikan paket merah kepada pengunjung di bandara. Paket merah tersebut berisi tiket gratis Star Ferry dan trem, serta kupon diskon untuk Big Bus Tours, Kee Wah Gift Series, dan tiket masuk ke sky100 Hong Kong Observation Deck dan Trickeye Museum Hong Kong.



Kejutan 2: 98,888 voucher kue sepanjang rute parade*
Dengan dukungan dari Maxim’s Cake, HKTB akan memberikan voucher kue untuk pengunjung dan penduduk lokal di sepanjang rute parade sekitar pukul 06:00, sebelum malam parade dimulai.

*Selama persediaan masih ada.

3 dari 3 halaman

Parade “Sweet 20, World Party”

Parade malam tahun ke-20 ini akan menampilkan 34 floats dan pentas kelompok dari seluruh dunia. Beberapa tim pentas sudah pernah menjadi bagian parade sejak awal terciptanya.  Artis lokal dan luar negri akan berkolaborasi untuk menghadirkan kehebohan yang baru dari pertunjukan panggung yang bercampur dengan sihir dan balet sampai tarian sosial yang diiring dengan penampilan perkursi.

Sebuah stasiun DJ akan dibentuk di Canton Road untuk pertama kalinya agar penonton dapat megirim salam meriah, dan band lokal O.U.R. Works Music akan menawarkan perrtunjukan musik live. Dekorasi, lampu dan efek suara sepanjang rute parade akan ditingkatkan. Dari pukul 6:30pm, pemain keliling keliling akan menghibur penonton sepanjang rute parade dengan tarian naga api di sepeda, aksi sepak bola, drum Afrika, dan pertunjukan menarik lainnya. Penonton juga akan disambut oleh karakter anime.

Silahkan lihat situs HKTB (DiscoverHongKong.com/ChineseNewYear) dan lembar fakta untuk rincian lebih lanjut mengenai parade malam, termasuk informasi tiket, dan kegiatan Tahun Baru Cina lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.