Sukses

Bersiap! 10 Hari Lagi Festival Durian Khas Gunungkidul Digelar

Festival durian khas Gunungkidul akan hadirkan ratusan durian khas dari Gunungkidul.

Liputan6.com, Yogyakarta Kabar gembira bagi Anda pecinta buah durian yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya. Pasalnya tanggal 22 Februari 2015 di Gogor Park, Ngasemayu, Salam Pathuk Gunungkidul akan diadakan Festival Durian.

Triyono selaku salah satu panitia acara menuturkan jika Festival Durian yang digelar kali ini adalah festival yang kali keduanya diadakan. Festival Durian tahun ini akan diikuti oleh puluhan pemilik durian di Gunungkidul. Selama Festival Durian ini nantinya akan ada ratusan durian dan belasan durian khas Gunungkidul yang bisa Anda temui di festival ini.

"Ada belasan jenis durian seperti durian Rukmi, durian Pathuk jadi ini durian asli Gunungkidul jelas tidak ditemui di tempat yang lain," ujar Triyono Kamis (12/2/2015).

Menurut Triyono yang paling meriah adalah lelang durian di festival ini. Khusus lelang ini setiap pengunjung akan diberikan kesempatan untuk memiliki durian terbaik dari Gunungkidul.

"Belum sampai jutaan ya masih ratusan ribu per-buahnya," ujarnya.

Selain diramaikan lelang durian, akan ada juga perlombaan makan durian dan bazaar durian. Masih pada kesempatan yang sama, Triyono berharap dan mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti acara yang diadakan setahun sekali ini.

"Ada kontes durian bazaar durian, lelang durian, lelang bibit durian, lomba makan durian, bazaar makanan khas daerah, ada hiburannya juga dagelan stand up komedy dan seni tari," tutup Triyono. (Fathi Mahmud/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini