Sukses

Tips Membuat Masker Lemon dan Madu untuk Cerahkan Wajah

Berikut tips untuk membuat masker wajah dari lemon dan madu yang dapat mencerahkan wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya dapat dikonsumsi saja, namun lemon dan madu jika dipadukan ternyata dapat dimanfaatkan untuk menjadi masker wajah alami. Masker yang terbuat dari lemon dan madu ini tak hanya menyehatkan kulit saja namun juga dapat menjawab segala masalah kulit yang kerap dialami oleh kaum Hawa.

Lalu, bagaimana tips membuat masker wajah dari lemon dan madu serta apa saja manfaatnya? Berikut ulasan yang dilansir dari Style Craze Minggu (15/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan yang Diperlukan

1. 2 sendok madu asli

2. satu buah lemon

3. Mangkuk

http://www.teamajesty.com/wp-content/uploads/2014/03/Honey-and-Lemon-Tea.jpg

3 dari 4 halaman

Cara Pembuatan

Pertama-tama, siapkan mangkuk lalu masukkan 2 sendok madu dan satu sendok perasan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk hingga merata.

http://photos2.demandstudios.com/DM-Resize/s3.amazonaws.com%2Fphotography.prod.demandstudios.com%2Ff1252b59-494e-450f-a9af-6c02839cc6c2.jpg?w=640&h=10000&keep_ratio=1

Setelah itu, cucilah tangan hingga bersih dan ambil jari telunjuk Anda, celupkan pada mangkuk tersebut dan mulailah untuk mengolesinya ke seluruh bagian wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilaslah kembali dengan air hangat.

4 dari 4 halaman

Manfaat

Masker yang terbuat dari perpaduan lemon dan madu dapat memberikan manfaat untuk wajah wanita. Di antaranya seperti menyamarkan noda hitam di bawah mata, membuat kulit menjadi lebih halus serta lembut, membuat wajah terlihat lebih bersinar dari sebelumnya, menghilangkan bekas jerawat di wajah, mengurangi kerutan di wajah, menghilangkan minyak berlebih, dan masih banyak lagi. (Cyn/Ars)

http://cdns2.freepik.com/free-photo/white-background--wink--women--face_3327554.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.