Sukses

Tips Bikin Ruang Terbuka Hijau di Lahan Sempit

Mendesain tanaman vertikal bisa dilakukan jika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk membuat taman.

Liputan6.com, Jakarta Menghiasi rumah dengan pepohonan hijau dapat membuat mata menjadi lebih segar dan udara terasa sejuk. Namun untuk menghiasi taman dengan banyak tanaman hijau diperlukan ruang yang cukup besar. 

Pernahkan Anda melihat taman yang di desain secara vertikal? Taman ini mampu menyimpan berbagai macam pot tanaman dengan cara disusun ke atas atau ditempel di dinding dan bukan hanya diletakkan di lantai saja.

Desain ini dapat membantu Anda jika ingin mengoleksi tanaman dalam jumlah besar dan tersusun secara rapi namun tetap di desain unik. Dilansir dari Diply, Rabu (18/2/2015) berikut beberapa contoh taman vertikal yang dapat menjadi pemikat mata.

Anda bisa memanfaatkan tempat menyimpan sepatu yang terbuat dari kain. Rak sepatu ini bisa menghemat tempat menyimpan tanaman yang biasanya menggunakan pot dan di simpan di atas lantai.

Jika Anda memiliki celana jins bekas, cobalah untuk memanfaatkan salah satu bagian kaki celana dengan menjahit bagian bawahnya dan mengisinya dengan tanaman. Selain murah, cara ini juga mudah untuk dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Tanaman Vertikal

Botol bekas minuman Anda juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah menyimpan tanaman. Gunakan tali untuk menggantung dan menyusun botol agar terlihat lebih teratur dan menarik.

Membuat besi berpetak dapat digunakan untuk desain tanaman vertikal. Selain terlihat rapi, wadah ini juga bisa memuat banyak tanaman tanpa harus menghabiskan banyak ruang.

3 dari 3 halaman

Desain Tanaman Vertikal

Membagi dua pipa dan memanfaatkannya menjadi pot tanaman merupakan salah satu solusi untuk membuat tanaman vertikal yang ditempel di dinding.

Menghiasi tangga dengan tanaman juga dapat dilakukan jika Anda sudah merasa kehabisan ide karena tidak ada lagi ruang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.