Sukses

Buat Sketsa Fesyen dari Tampilan Anda dengan Aplikasi ini

Chic Sketch adalah aplikasi yang bisa mengubah foto tampilan Anda menjadi sketsa fesyen.

Liputan6.com Berbagai aplikasi smartphone baru muncul setiap saat. Dari begitu banyak aplikasi yang ada, berapa aplikasi yang menarik untuk Anda? Aplikasi fesyen yang satu ini cocok untuk Anda yang suka dengan sketsa fesyen.

Bila Anda suka melihat gambar-gambar sketsa busana yang dibuat teman namun tak ada daya untuk membuatnya sendiri, aplikasi ini bisa menjadi jawabannya. Spesialnya adalah bahwa dengan aplikasi ini Anda bisa mendapat skesta fesyen sesuai dengan tampilan Anda sendiri.

Chic Sketch, adalah sebuah aplikasi yang bisa mengubah foto Anda menjadi ilustrasi fesyen. Cara kerja aplikasi ini tak hanya melibatkan software, tapi juga sebuah tim khusus. Setelah Anda mengunggah foto dengan aplikasi ini, foto itu akan dikirim ke para ilustrator yang akan mengubahnya menjadi sketsa fesyen.

Karena para ilustrator menggambar sendiri sketsa tersebut dengan tangannya diatas tablet, maka hasil sketsa itu tak bisa instan didapatkan. Ditambah dengan antrian request yang diterima para ilustrator, butuh waktu beberapa menit atau beberapa jam atau bahkan lebih lama untuk mendapat hasil sketsa fesyen dari foto yang Anda kirim.

Akan ada pemberitahuan bila sketsa fesyen Anda sudah jadi. Tak butuh biaya untuk mengunduh aplikasi ini namun untuk setiap sketsa yang dibuat dikenakan biaya US$ 9,99 (sekitar Rp 127 ribu). Bila Anda ingin mendapat hasil sketsa lebih cepat, Anda punya pilihan untuk membayar biaya ekstra sebesar US$ 4,99 (Rp 63 ribu).

Saat ini, aplikasi itu hanya dapat memberikan hasil gambar dengan format digital. Namun seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Jumat (13/2/2015), ke depannya aplikasi ini akan berupaya membuat hasil sketsa dapat diprint di benda-benda lain, misalnya alat-alat tulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.