Sukses

Ornamen Pemanis Dekorasi Tahun Baru Imlek

Beberapa ornamen ini dapat membantu memeriahkan Tahun Baru Imilek Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru Cinaatau yang biasa disapa dengan sebutan Imlek seringkali dibuat meriah dengan berbagai dekorasi lucu. Warna merah dan emas yang menjadi dominan pada Tahun Baru ini menghiasi dekorasi di berbagi tempat.

Untuk membuat dekorasi yang sempurna, dibutuhkan beberapa ornamen yang menjadi ciri khas Tahun Baru Cina. Apa saja ornamen yang biasa menghiasi perayaan Tahun Baru Imlek Ini? Dilansir dari ChinaFamilyAdventure, Selasa (17/02/2015), berikut beberapa ornamen dan kerajinan yang bisa membuat Tahun Baru Imlek Anda menjadi lebih meriah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aksesoris Dekorasi Imlek

1. Lentera Merah
Lentera merah ini merupakan ornamen yang popular untuk menggambarkan perayaan Imlek. Lentera ini merupakan simbol dari kemakmuran bagi budaya Tionghoa. Anda akan menemukannya banyak digantung di berbagai tempat jika sudah mendekati Tahun Baru Cina.

2. Spanduk Tahun Baru Cina
Spanduk ini berisi mengenai salam dan pesan keberuntungan di Tahun Baru. Warna merah dan emas yang mencolok memberikan sambutan hangat dan sebagai simbol kemakmuran serta keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Warna merah yang digunakan melambangkan kebahagiaan sedangkan warna emas melambangkan kekayaan dan kemakmuran.

3 dari 5 halaman

Aksesoris Dekorasi Imlek

3. Petasan
Petasan dengan warna terang dan mengkilap ini biasa digunakan sebagai pengusir roh jahat yang akan menghampiri rumah. Petasan ini biasanya akan digantung di pintu masuk dan menghiasi dinding taman. Suara yang ditimbulkan oleh petasan ini dapat menambah kemeriahan suasana perayaan Imlek.



4. Ingot Emas Cina
Ingot emas berbentuk perahu ini terbuat dari perak atau emas yang digunakan sebagai uang oleh masyarakat Tionghoa Kuno. Barang ini melambangkan kekayaan dan kemakmuran bagi rakyat Tiongkok.

4 dari 5 halaman

Aksesoris Dekorasi Imlek

5. Pita Hias Cina
Pita hias ini sering diberikan untuk orang yang dicintai sebagai jimat pelindung dari roh jahat dan merupakan jimat keberuntungan. Simpulnya yang tidak berujung merupakan tanda kehidupan dengan umur yang panjang.

6. Koin Cina Kuno
Koin Cina kuno ini sering digunakan sebagai dekorasi ruangan. Biasanya koin ini di desain dengan tiga koin yang diikat dengan tali merah untuk melambangkan keberuntungan. Selain itu, koin ini juga merupakan simbol dari kekayaan dan kemakmuran.

5 dari 5 halaman

Aksesoris Dekorasi Imlek

7. Tanaman dan Buah
Dekorasi dengan menggunakan tanaman, buah-buahan, dan bunga mekar merupakan tanda dari awal datangnya musim semi. Hal ini juga berarti sebagai awal yang baru. Tanaman yang biasa digunakan adalah bambu, cabang cherry blossoms plum dan buah jeruk.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini