Sukses

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Cuci Muka

Berikut enam kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita saat mencuci muka.

Liputan6.com, Jakarta- Banyak kaum Hawa yang tak menyadari jika mereka kerap melakukan kesalahan saat mencuci mukanya. Bagi mereka, menggunakan sabun wajah yang diletakan di atas tangan kemudian dipulaskan ke wajah lalu membasuhnya dengan air adalah cara yang paling benar. Sebenarnya, kesalahan apa saja yang kerap dilakukan oleh wanita saat mencuci wajahnya? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Senin (16/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cleanser

Menggunakan cleanser atau sabun muka yang berbeda-beda saat mencuci muka bukanlah hal yang baik untuk kulit Anda. Menggunakan cleanser yang berbeda justru akan menimbulkan masalah pada kulit Anda. Pilihlah cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka pilihlah cleanser berbentuk gel namun jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka pilihlah cleanser berbentuk krim.

http://media1.onsugar.com/files/2013/01/01/4/192/1922153/871bd76c634fb473_wash.xxxlarge_1.jpg

3 dari 6 halaman

Tangan Kotor

Saat mencuci muka, wanita biasanya hanya fokus pada cleanser saja dan tidak memperhatikan kondisi tangannya. Sebelum mencuci muka, sebaiknya Anda membersihkan kedua tangan terlebih dahulu agar terhindar dari kotoran dan debu. Mencuci muka dengan kondisi tangan kotor akan membuat debu di tangan semakin menempel dan menimbulkan masalah pada kulit wajah.

http://is-pedia.com/wp-content/uploads/2014/10/hand-washing.jpg

4 dari 6 halaman

Handuk

Setelah mencuci muka, banyak wanita yang mengeringkan wajah mereka dengan baju yang dikenakan dengan alasan tidak ingin memakan waktu lama. Padahal, hal tersebut justru akan menimbulkan masalah pada kulit karena keadaan pakaian Anda sudah tak bersih. Jika selesai mencuci muka, keringkanlah wajah dengan handuk yang bersih dan memiliki bahan lembut sehingga tidak akan merusak kulit wajah Anda.

http://images.agoramedia.com/everydayhealth/gcms/daily-glow-photogallery-zit-zappers-woman-with-towel-on-face.jpg

5 dari 6 halaman

Suhu Air

Saat mencuci muka, air panas atau air dinginkah yang Anda gunakan? Seorang ahli kulit menyarankan jika sebaiknya Anda menggunakan air hangat saat mencuci muka. Hal ini dilakukan agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik dan kulit tetap sehat.

http://www.thebestfacewash.com/wp-content/uploads/2013/07/best-face-wash.jpg

6 dari 6 halaman

Sabun dan Air

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan oleh wanita saat mencuci muka adalah teknik mencuci muka. Teknik yang benar adalah, basuh terlebih dahulu wajah Anda dengan air, lalu cuci kedua tangan Anda. Siapkan cleanser di tangan lalu basahi dengan air. Gosoklah cleaser tersebut hingga menimbulkan sedikit busa barulah Anda dapat mengusapnya pada wajah Anda. (Cyn/Ars)

http://www.myskinpharmacy.com.au/wp-content/uploads/2014/09/non-comedogenic-face-wash-exfoliating-cleanser.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini