Sukses

Tetap Cantik dan Gaya di Tengah Derasnya Guyuran Hujan

Ini dia beberapa tips tampil cantik dan gaya saat musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta Berdiam diri di rumah menikmati rintik hujan dengan segelas kopi hangat akan terasa nikmat dan menyenangkan. Namun, tentunya tidak semua orang bisa menikmati moment tersebut. Menjalani aktivitas sesuai dengan rutinitas yang ada seperti pergi kuliah atau pergi ke kantor harus tetap dilakukan meskipun cuaca buruk.

Jangan sampai cuaca kurang bersahabat ini mengganggu rutinitas Anda karena dipusingkan saat memadupadankan pakaian yang akan digunakan. Beberapa tips di bawah ini bisa membantu Anda lebih nyaman pergi ke kantor dalam cuaca kurang bersahabat sekalipun.

1. Kombinasi Warna Pakaian

Menggunakan warna cerah pada pakaian dapat memberikan energi positif pada diri Anda. Bagi para pria, cobalah gunakan warna cerah pada kaos atau kemeja Anda. Gunakan celana berwarna gelap agar percikan air tidak akan menimbulkan noda yang jelas terlihat. Hindari beberapa warna pastel seperti biru muda, pink, dan warna lainnya karena akan sulit untuk membersihkannya jika terkena noda.

2. Gunakan Rok Pendek

Bagi para wanita, cobalah untuk menggunakan dress atau rok pendek setinggi lutut sehingga tidak akan mempersulit langkah Anda. Selain itu, rok pendek juga akan terhindar dari percikan air hujan sehingga Anda hanya perlu mencuci kaki untuk membersihkan noda.

3. Sepatu Karet

Jangan menggunakan sepatu kulit saat musim hujan, karena bahan ini akan rawan terkena jamur. Cobalah untuk menggunakan sepatu yang terbuat dari karet karena sepatu ini akan menjaga Anda disaat jalan licin dan banjir. Akan lebih baik jika menggunakan sepatu boots dengan tinggi menacapai betis atau lutut. Pilihan lainnya, Anda juga bisa menggunakan sepatu olahraga atau sepatu kets agar tetap gaya saat pergi keluar rumah.

4. Jas Hujan

Penting untuk menggunakan jas hujan di saat cuaca kurang bersahabat seperti akhir-akhir ini. Langkah ini dapat melindungi Anda dari basahnya air dan noda yang mungkin ditimbulkan. Jika ingin tetap bergaya, gunakan jaket olahraga atau jaket anti air yang nyaman dipakai.

5. Tas Anti Air

Bagi wanita mementingkan penampilan adalah hal utama. Jangan sampai cuaca buruk membatasi diri Anda untuk tetap tampil modis. Gunakan tas dengan bahan anti air dan jangan menggunakan bahan kulit. Pilihlah warna yang cerah untuk menciptakan semangat dalam diri Anda.

6. Payung

Payung merupakan unsur terpenting saat turun hujan. Barang ini harus selalu tersedia di dalam tas Anda. Pria mungkin akan cenderung memilih warna gelap seperti hitam, biru tua atau cokelat. Sedangkan wanita mungkin akan memilih warna-warni cerah untuk menimbulkan kesan manis saat memakainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini