Sukses

Tanaman Buah-Sayuran Kaya Antioksidan Ini Sebagai Dekorasi Rumah

Inilah dia daftar buah dan sayuran yang mengandung antioksidan yang bisa ditanam di pekarangan rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sungguh banyak manfaat antioksidan untuk tubuh. Antioksidan dapat berguna membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh sehingga dapat membuat tubuh terasa lebih sehat dan segar. Dari mana mendapatkan antioksidan ini? Buah-buahan dan sayuran kaya akan zat ini. Ya, ternyata buah dan sayuran tak hanya mengandung vitamin dan mineral saja.

Sayangnya, perjalanan yang ditempuh buah dan sayuran hingga sampai ke tangan penikmatnya dapat menggerus kandungan gizi di dalamnya. Untuk itu, mari coba menanam buah dan sayuran yang mengandung antioksidan di halaman rumah.

Warna-warna alami dari buah-buahan dan sayuran tersebut dapat membantu menyegarkan penglihatan mata. Pilihan pot atau keranjang juga akan sangat membantu. Melansir laman Boldsky, Minggu (8/2/2015), inilah dia daftar buah dan sayuran yang mengandung antioksidan yang bisa ditanam di pekarangan rumah Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah dan Sayuran sebagai Dekorasi Rumah 1-3

1. Wortel

Tingginya kandungan beta-kartoten menjadikan wortel sebagai sayuran berantioksidan yang wajib ditanam di halaman rumah. Tumbuhan akar ini juga bisa ditanam di sebuah pot besar.

2. Kubis

Sayuran ini sangat menguntung karena dapat tumbuh terus menerus sesuai kebutuhan. Caranya? Awasi ulat dan hama yang menghinggapinya. Susun rapih tanaman ini, menata secara vertikal pun lebih baik.

3. Tomat

Tomat mengandung banyak kaya beta karoten, likopen, dan vitamin yang sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah Anda. Warna merah mencolok dari tomat akan memancarkan sisi cerah di rumah Anda.

3 dari 3 halaman

Buah dan Sayuran sebagai Dekorasi Rumah 4-5

4. Strawberry

Buah ini dapat tumbuh dengan baik di tempat-tempat cerah. Menyusun pot secara mendatar di tanah atau menggantung pot secara vertikal pada dinding. Warna merah ketika strawberry berbuah akan menyegarkan mata penghuni dan tamu rumah Anda.

5. Teh

Jika rumah Anda di dataran diri, coba tanam pohon teh di halaman rumah Anda. Panen teh dari ujung daun muda yang dapat digunakan saat segar untuk diseduh sebagai teh hijau atau dikeringkan dan dinikmari sebagai teh hitam. Nuansa rumah akan terasa semakin sejuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini