Sukses

Destinasi Wisata Saat Perayaan Tahun Baru Imlek di Korea

Wisatawan yang singgah ke Tourist Information Center (TIC) dapat menikmati permainan tradisional korea tanpa biaya dan reservasi,

Liputan6.com, Seoul- Selama liburan tahun baru Imlek atau Seollal (dalam bahasa Korea) 18-20 Februari 2015, sebagian besar pertokoan dan perusahaan di Korea akan tutup, terutama Seoul sebagai Ibu Kota negara. Sebabnya banyak masyarakat Korea pergi mengunjungi keluarga dan sanak saudara di kampung halaman mereka layaknya momen lebaran di Indonesia.

Namun, bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Korea atau sedang ada di Korea pada saat liburan Seollal, mereka tidak perlu khawatir karena masih banyak tujuan wisata utama yang tetap buka.

Korea Tourism Organization (KTO) menginformasikan bahwa masih banyak fasilitas rekreasi dan budaya seperti taman bermain, taman nasional, dan tempat-tempat wisata utama tetap buka untuk publik dan biasanya menampilkan bermacam-macam acara dan permainan tradisional.

KTO juga memberikan beberapa tujuan wisata yang bisa dikunjungi selama perayaan tahun baru Imlek diantaranya, Namsangol Hanok Village, Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Samcheonggak, Seoul Museum of History, Lotte World Folk Museum, The National Museum of Korea, Korean Folk Village, Changdeokgung Palace and Huwon, National Gugak Center, Deoksugung Palace, Jongmyo Shrine, Dongdaemun Design Plaza, Migliore (Dongdaemun Branch), dan Doota.

Selain itu, KTO Pusat juga akan mengadakan berbagai kegiatan selama 6 hari (16-21 Februari 2015), bagi wisatawan yang singgah ke Tourist Information Center (TIC) dapat menikmati permainan tradisional korea tanpa biaya dan reservasi, seperti Yutnori dan Tuhonori. Mereka juga dapat berfoto dengan menggunakan hanbok, melipat origami bokjumeoni, dan ikut membuat jegi (karung Hacky Korea)

Silahkan kunjungi website resmi Korea Tourism Organization pusat (www.visitkorea.or.kr) atau website resmi Korea Tourism Organization Jakarta (www.visitkorea.or.id) untuk mengetahui informasi terkait kegiatan dan acara selama liburan Seollal di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.