Sukses

Nikmati Indahnya Alam Yogyakarta di Resor Kaliurang

Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan favorit para wisatawan. Untuk menikmati alamnya, Anda bisa pergi ke Resor Kaliurang.

Liputan6.com, Yogyakarta Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan favorit para wisatawan. Bagaimana tidak, selain nuansa budaya yang sangat kental, iklim intelektual yang kuat, hingga beragam tempat menarik ditawarkan oleh kota ini.

Salah satu tempat menarik di Yogyakarta adalah Resor Kaliurang. Tempat ini sangat tepat bagi anda yang coba "melarikan diri" dari keramaian dan kesibukan kota.

Melansir Indonesia.travel pada Sabtu (7/2/2015), Resor Kaliurang berjarak sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta dan terletak pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Posisi yang tinggi ini membuat Resor Kaliurang terasa sangat sejuk. 

Di area resor ini terdapat banyak objek wisata seperti Taman Rekreasi Kaliurang dan Taman Wisata Plawangan Turgo. Monyet yang berkeliaran, kicau burung, dan tentu udara yang menyejukkan adalah sensasi yang ditawarkan tempat ini. Selain itu, disini juga terdapat air terjun Telogo Muncar tempat Anda dapat berenang sepuasnya.

Bagi mereka yang berjiwa petualang, Resor Kaliurang juga dapat menjadi markas pendakian gunung merapi. Anda dapat mendaki gunung di pagi hari setelah sebelumnya bermalam di penginapan.

Beragam akomodasi tersedia jika wisatawan ingin bermalam di tempat ini. Harganya beragam, tergantung dari fasilitas yang ditawarkan. Dari mulai hotel, bungalow, vila, hingga penginapan sederhana tersedia di sini. 

Untuk mengunjungi Resor Kaliurang, Anda dapat menggunakan mobil pribadi, bus atau mikrolet yang beroperasi secara rutin dengan rute Yogyakarta-Kaliurang. Jangan lupa, sertakan baju hangat di tas Anda ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.