Sukses

Ini Dia Resep Kue Cubit Setengah Matang yang Jadi Favorit

Ini dia resep kue cubit setengah matang dan matang yang sedang hits belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Kue cubit yang identik sebagai jajanan SD, kini tak lagi hanya menjadi idola malaikat-malaikat cilik saja. Namun, saat ini kue cubit baik yang dimasak setengah matang atau matang seluruhnya sudah menjadi makanan yang disukai banyak kalangan.

Telah banyak modifikasi yang dilakukan terhadap kue ini. Tidak hanya menggunakan toping original, kue cubit juga sudah menggunakan toping lainnya seperti  cokelat, green tea, taro, mocha red velvet, dan bubble gum. 

 

Baca juga:

 

Sementara, modifikasi tersebut tetap tidak berhasil menggeser originalitas dari kue cubit itu sendiri. Ingin membuat kue cubit versi Anda sendiri? Berikut cara dan bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

1. 3 butir telur

2. 100 gram gula pasir

3. 100 gram tepung terigu

4. 100 gram margarin yang sudah dilelehkan terlebih dahulu

5. 1 bungkus vanili bubuk

6. ¼ sdt soda kue

7. ½ sdt baking powder

8. Keju parut, coklat meses, atau toping lain yang Anda sukai

9. Mangkuk

10. Mixer atau pengocok

11. Wadah bercorong atau teko

12. Cetakan kue cubit

 

Baca juga:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuatnya Kue Cubit

Cara Membuatnya:

1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam suatu mangkuk besar. Kocoklah adonan tersebut hingga gula larut sepenuhnya dan mengembang.

2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Kemudian, tuangkan margarin cair dan aduk hingga rata lalu masukkan juga soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Aduk hingga merata.

3. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah bercorong atau teko.

4. Panaskan cetakana kue cubit di atas api kecil yang sudah diolesi sedikit margarin. Setelah itu, tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan dan tutup.

5. Saat adonan setengah matang dan mengembang tunggu hingga bagian bawah berwarna sedikit kecokelatan, angkat adonan dan kue cubit setengah pun jadi.

6. Apabila ingin kue cubit yang matang seutuhnya, jangan lupa taburin keju atau cokelat saat setengah matang. Kemudian, tutup kembali cetakan hingga bagian kue sedikit berwarna kecokelatan. Keluarkan adonan dari cetakan dan kue cubit siap disajikan.

 

Baca juga:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.